STAI Al-Kifayah Riau Kerjasama IGRA dan K3RA Rokan Hulu Melakukan workshop Peningkatan Kompetensi Guru RA Se-kabupaten Rokan Hulu

  • Ahad, 21 Januari 2024 - 08:23:48 WIB | Di Baca : 812 Kali

 

SeRiau- Pada hari Sabtu, 20 Januari 2024, Kabupaten Rokan Hulu menjadi saksi dari agenda workshop yang penuh inspirasi dan pemikiran baru mengenai pembelajaran kreatif bagi anak usia dini. Workshop yang diselenggarakan di Gedung Asrama Haji mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB ini diinisiasi oleh STAI Al-Kifayah Riau bekerjasama dengan K3RA dan IGRA.

Keberhasilan acara ini terlihat dari partisipasi aktif lebih dari 95 guru dan kepala RA yang hadir dari seluruh Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Peserta workshop telah melampaui harapan kami, menunjukkan antusiasme dan keinginan untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian mereka dalam mempersiapkan generasi muda untuk masa depan yang cerah.

Tema workshop, yaitu "Strategi Guru Profesional dalam Pembelajaran Kreatif untuk Anak Usia Dini", membawa koneksi yang kuat antara inovasi dalam metode pembelajaran dan menciptakan lingkungan yang penuh kreativitas untuk anak usia dini. Tiga pemateri yang berpengalaman, Dr. Yundri Akhyar, M.A., Deni Jaya Saputra, S.Sos., M.H., dan Shofia Maghfiroh, M.Pd, memberikan wawasan unik dan solusi praktis kepada peserta mengenai strategi pembelajaran yang melibatkan interaksi antara guru dan anak.

Saat kata sambutan Ketua IGRA Kabupaten Rokan Hulu, Nur Ainun, S.Pd, menyampaikan kegembiraan dan terima kasih atas kesempatan ini. Beliau menunjukkan perhatian kepada para peserta workshop yang telah berkontribusi dalam peningkatan kompetensi guru RA di wilayah ini. Sudah hampir setahun para guru ini tidak mendapatkan peningkatan kompetensi yang signifikan, dan workshop ini memberikan kesempatan emas bagi mereka untuk memperoleh pengetahuan baru dan memperkaya pendekatan mereka dalam mengajar anak-anak usia dini.

Tidak kalah pentingnya adalah kata-kata inspiratif dari Pengawas RA Kantor Kemenag Kabupaten Rokan Hulu, Kamelasari, S.Pd. Beliau berharap ilmu yang diterima pada hari ini dapat diaplikasikan secara praktis dalam kehidupan sehari-hari saat mengajar. Hal ini akan memberikan nilai tambah yang besar dalam pembelajaran anak usia dini di berbagai Raudatul Athfal di Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Selain itu, kami juga berterima kasih kepada Anggota Dewan Rakyat Perwakilan RI (DPR RI), Dr. H. Achmad, M.Si, yang hadir pada hari ini untuk memberikan kata sambutan inspiratif. Beliau menggarisbawahi pentingnya kinerja guru RA yang berkualitas, moralitas yang tinggi, serta pengembangan skill mereka untuk mencapai pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.

Kami berharap bahwa hasil dari workshop ini tidak hanya memberikan manfaat kepada para peserta, tetapi juga berdampak positif dalam peningkatan sistem pendidikan anak usia dini di Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Dengan mengaplikasikan strategi pengajaran yang kreatif dan melibatkan guru-guru yang profesional, kita membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak kita.

Terima kasih kepada semua peserta, pemateri, dan pihak penyelenggara yang telah berperan dalam keberhasilan acara ini. Semoga workshop ini menjadi langkah awal yang membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, dan di seluruh Indonesia. (Sumber: STAI Al-Kifayah Riau)





Berita Terkait

Tulis Komentar