PD Muhammadiyah Pekanbaru Beri Apresiasi, 7 Siswa SMK Muda Raih Medali di OlympicAD ke VII

  • Senin, 18 Maret 2024 - 20:45:08 WIB | Di Baca : 165 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 7 siswa SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru berhasil membawa medali pulang ke Riau. Sebagai bentuk apresiasi dari prestasi siswa, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Pekanbaru bersama sekolah memberikan penghargaan kepada siswa yang telah membawa nama harum sekolah dan daerah.

" Ahamdulillah kami dari PDM Kota Pekanbaru mengapresiasi raihan medali yang diraih oleh siswa SMK Muhammadiyah 2 dan 3 Pekanbaru di ajang Olimpiade Ahmad Dahlan ke VII di Bandung. Para siswa ini telah
mengharumkan nama sekolah dan sepatutnya kita beri piagam dan uang pembinaan," kata Ketua PDM Kota Pekanbaru Jabarullah, Senin (28/3).

Jabarullah  mengatakan lomba Olimpiade Ahmad Dahlan ke VII ini merupakan ajang kompetensi siswa yang ada di bawah naunga perserikatan Muhammadiyah. Para siswa dari seluruh indonesia akan mengasah kemampuan dari berbagai kategori lomba.

" Atas prestasi yang diraih oleh siswa muhammadiyah di Kota Pekanbaru, Riau berniat menjadi tuan rumah di Olimpiade Ahmad Dahlan ke VIII. Hanya saja, kita masih bersaing dengan provinsi tetangga yakni Aceh dan Sumatera Barat yang juga berkeinginan menjadi tuan rumah OlympicAD ke VIII;" kata Jabarullah.

Sementara itu Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Paiman Sanen mengatakan sekolahnya mengirimkan beberapa siswa untuk mengikuti lomba Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII Nasional 2024 di Bandung. Dari 5 kategori yang diikutkan siswa, 4 kategori lomba berhasil meraih medali. Siswa kita berhasil membawa medali pulang ke sekolah yakni Arifah Mawaddah Lomba KTI Medali Emas, Nabilah Lomba Poster Medali perak.

Selanjtnya, Gilang Rifki Lomba Bisnis Plan Medali Perunggu,  Nasywa Naila Lomba Film Indie Medali Perunggu. Buchor Lomba Film Indie Medali Perunggu,  Muarif Lomba Film Indie Medali Perunggu dan Muhammad Abizar Lomba Film Indie. Keberhasilan siswa SMK Muda ini membuktikan bahwa SMK Muda tidak hanya berprestasi di tingkat provinsi saja tapi juga nasional. Prestasi ini tidak terpelas dari kerja keras guru dalam memberikan latihan dan bimbingan kepada siswa sebelum ikut lomba

" Atas prestasi yang diraih siswa, sekolah memberikan beasiswa SPP sebanyak 3 bulan untuk medali emas, 2 bulan gratis SPP untuk medali perak dan 1 bulan gratis SPP untuk medali perunggu," kata Paiman

Salah seorang siswa peraih medali emas Arifah Mawaddah XI Akuntansi kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah bangga bisa memberikan medali emas bagi sekolah. Ini tidak terlepas dari bimbingan guru penbimbing, guru dan kepala sekolah.
(zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar