Rafael, Putra Riau Akan Tampil di Iven Piano Internasional Yeff Bangkok 2023 di Thailand

  • Rabu, 06 Desember 2023 - 06:46:08 WIB | Di Baca : 341 Kali

SeRiau - Rafael Sahat Nababan, putra asal Riau yang baru berusia 11 tahun, akan tampil di Kompetisi Piano Internasional Yeff Bangkok 2023. Anak pertama dari pasangan Indra Lamhot Sihombing dan Stella Sihombing itu akan mengikuti kompetisi tersebut pada 9-10 Desember di Thailand.

Rafael saat ini sedang dilatih oleh Tias Binara, yang merupakan salah satu guru di Yoan And Friends Piano Studio. Ia juga tergabung dalam The ABRSM (Associated Board of The Royal Schools of Music).

Tias mengatakan, sebelumnya pada tanggal 19 November 2023 silam telah diadakan iven atau konser piano yang bertemakan Hallowen di sekolah Darmayudha yang diikuti  oleh ribuan peserta.

"Dari hasil seleksi yang ketat, sehingga diputuskan bahwa dari anak didik Yoan And Friends Piano Studio, Rafael dan 2 orang lainnya untuk mengikuti ajang Kompetisi Piano Internasional Yeff Bangkok 2023 di Thailand mewakili provinsi Riau," ungkap Tias, Rabu (6/12/2023).

Dalam rangka menghadapi kompetisi tersebut, Tias melatih keras dan ekstra anak didiknya untuk memberikan bekal beberapa hari kedepan. Dengan latihan diharapkan dapat menyiapkan mental anak-anak didiknya, agar dapat tampil secara maksimal tanpa rasa takut di iven bertaraf internasional tersebut.

Ia mengungkapkan, di ajang tersebut akan ada sekitar 25 orang dewan juri yang memiliki satu tujuan visi dan misi penilaiannya adalah seseorang yang dapat bermain piano dengan karakter yang hidup dan betul-betul mengandalkan pendengaran yang baik serta rasa menjiwai.

"Iven ini benar-benar ajang bergengsi dan bertaraf internasional karena diikuti juga oleh peserta berbagai negara di Asia dan Eropa," ucapnya.

Menurutnya, ini adalah kesempatan Rafael dan teman-temannya memiliki untuk membuktikan bahwa putra-putri terbaik bangsa Indonesia mampu bersaing di ajang internasional, dan akan membawa nama baik Provinsi Riau khususnya.

Ia berharap Rafael dan teman-temannya bisa mendapatkan hasil yang terbaik di Kompetisi Piano Internasional Yeff Bangkok 2023 di Thailand, sehingga dapat memicu semangat teman-temannya yang lain untuk berlatih dan mengasah kemampuan dalam bermain musik piano khususnya.

"Apapun hasilnya nanti, kita semua sudah bangga kepada Rafael. Kami sebagai pelatihnya berharap Rafael dan teman-temannya bisa mendapatkan beasiswa ataupun kemudahan lainnya dalam bermain musik piano, serta bisa mendapatkan lanjutan Tour Event ke Eropa atau undangan kedutaan lainnya setelah iven Yeff Bangkok 2023 ini," pungkasnya. Rilis





Berita Terkait

Tulis Komentar