Cabang Sepakbola PORWIL SUMATERA XI 2023

Kalahkan Riau, Sumbar Curi Emas Terakhir

  • Selasa, 14 November 2023 - 21:48:56 WIB | Di Baca : 299 Kali
Tim sepakbola sumbar merayakan kemenangan di babak final


SeRiau -  Babak grand final sepak bola Porwil Sumatera XI 2023 yang mempertemukan Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung di stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Selasa (14/11/2023) dimenangkan oleh Tim Sumbar lewat Drama adu pinalti dengan skor 6 - 5. Sehingga Medali Emas Terakhir Menjadi Milik Sumbar.

Sejak dari awal dimulainya babak pertama, kedua kesebelasan terlihat bermain dengan tempo cepat, serangan yang disusun oleh duet pengatur serangan Dilini tengah Riau, Reza dan Pramudya beberapa kali memberi assist cantik kedua striker  M Zavier dan Dimas Nugraha.

Begitu juga sebaliknya, Tim Sumbar yang juga menurunkan pemain terbaiknya dibabak pertama bukan tanpa peluang, beberapa kali striker kencang sipemilik no punggung 25 yakni Jimmy Trian Brother membuat peluang melalui solo runya dari sayap, namun pelung tersebut masih belum dapat menembus benteng kokoh Riau yang dikawal trio Alvi, Ghaza dan Bayu.

Dimenit awal babak kedua, Tim Riau yang dilatih oleh eks pemain PSPS itu terus melakukan serangan, terlihat 2 peluang didepan gawang duet striker  M Zavier dan Dimas berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Sumbar M Zacky.

Tak mau kalah, Tim Sumbar juga beberapa kali menciptakan peluang memalui pemain super Sub yang baru dimasukkan dibabak ke 2 yakni Feruzen Maulana,

Selanjutnya hingga wasit meniupkan peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan babak kedua belum satupun gol bersarang, hingga akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan atau extra time.

Dibabak extra time bukanya kedua tim semakin gencar menaikan tempo permainan, jual beli peluangpun tercipta dipertandingan tersebut ditambah dukungan kedua supporter kedua Tim yang sangat antusias mengikuti jalannya pertandingan.

Begitu juga dibabak kedua extra-time gempuran demi gempuran kedua Tim terus bergulir namun sayang hingga akhir babak extra time Dewi Fortuna belum menghampiri kedua Tim hingga akhirnya dilanjutkan dengan babak adu pinalti.

Dibabak adu penalti kedua Tim yang menurunkan  penendang - penendang andalannya dan skor berakhir dengan 6 - 5 untuk kemenagan Tim dari  Sumatera barat  (Sumbar) dan berhak menjadi jawara Porwil Sumatera XI 2023.

Dikatakan Aidil Amri selaku pemerhati perkembangan sepak bola Riau sangat mengapresiasi Perkembangan PSSI Riau dalam menciptakan bibit- bibit sepakbola, Riau khususnya. Dan dirinya berharap kedepannya PSSi Semakin bagus dan solid.

" 31 tahun penantian untuk Riau bisa olos ke PON, dan saat ini kita berhasil mencapainya, ini terbukti bahwa PSSI Riau semakin baik dalam pembinaan bibit - bibit sepakbola, saya berharap ini menjadi awal majunya dan berkembangnya  sepak bola Riau dikancah Nasional bahkan Internasional, Aamiin," harap Da Am sapaan akrabnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar