Pj Gubri Serahkan Hadiah Pemenang LKS-PDBK 2024. Ini Nama Pemenang Lomba

  • Kamis, 02 Mei 2024 - 15:21:47 WIB | Di Baca : 324 Kali

 

Seriau,- Lomba Kompetensi Siswa Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (LKS-PDBK) Provinsi Riau resmi ditutup, Rabu (1/5/) malam. Para pemenang juga secara khusus menerima medali dan piagam dari Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di sela pelaksanaan apel Hari Pendidikan Nasional pada Kamis (2/5).

Pj Gubri juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengapresiasi para peserta yang telah berlomba dalam kegiatan yang digelar Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus Dinas Pendidikan (PKPLK Disdik) Provinsi Riau ini.

Sekretaris Disdik Riau Edi Rusma Dinata juga mengucapkan selamat keoada para pemenang. Pemenang yang berhasil mewakili Riau harus mempersiapkan diri secara maksimal. Sebab peserta yang dihadapi ditingkat nasional berasal dari provinsi yang ada di Indonesia.

Target peserta yang mewakili Riau harus meraih juara 1 nasional. Dari 9 cabang lomba, semuanya harus bisa memberikan yang terbaik bagi Riau. Untuk itu, peserta didik diminta mempersiapkan diri. Baik dari segi kemampuan maupun kesehatan jelang mengikuti lomba tingkat nasional," kata Edi, Rabu (1/5) malam

Edi juga berharap kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi di tahun depan. Minimal, lomba-lomba yang berpotensi dilakukan secara nasional diperhatikan dari sesi anggaran." Beri kesempatan pada peserta didik mengikuti seluruh lomba yang akan dilakukan di tingkat nasional," kata dia.

Dimalam penutupan kegiatan, panitia mengumumkan nama-nama pemenang. Setiap kategori ada tiga pemenang yang ditetapkan. Untuk kategori lomba Hantaran,
Juara 1 diraih oleh Teguh Arianda (SLB Melati Rumbai, Juara 2 Chika Aprilia Wardani (SLB Konasih Rumbai), dan Juara 3 Rima Rahmadani (SLBN Pembina).

Selanjutnya, kategori lomba Kecantikan, peraih Juara 1 adalah Syahrina Putri (SLB Kasih Ibu), Juara 2 Sofiyatul Azkiya (SLBN Pembina), dan Juara 3 Bunga Ladira Pujana (SLB Cendana Duri). Lomba Kreasi Barang Bekas Juara 1 diraih oleh Muhammad Revan (SLBN Inhu), Juara 2 Siti Aisah (SKB YHT Duri) dan Juara 3 Muhammad Farhan Fauzi (SLBN Pembina)

Kategori Kriya Kayu, peraih Juara 1 adalah Reyhan Prabowo Sinaga (SLB Cendana). Lalu, Juara 2 Akbar Darmawan (SLB Bumi Manggalo), dan Juara 3 Rafli Saputra (SLB Melati Rumbai). Di lomba Membatik Taqwa Permata Sholeha dari SLBN Pembina jadi juara 1. Kemudian Juara 2 Siti Shafiyah Arij (SLBN Bagansiapiapi) dan Juara 3 Asti Rilda Elsa (SLBN Kuansing).

Lomba Menjahit, Juara 1 diraih oleh Wardatul Jannah (SLBN Inhu),
Juara 2 Nisa Mulia Putri (SLBN Pembina) dan Juara 3 Aisyah Nabilla (SLB Bangkinang kota). Pemenang lomba Merangkai bunga Juara 1 Marcella Zalianti (SLB Tanjung Samak), Juara 2 Eva Susanti Lubis (SLB  Kinasih) dan Juara 3 Dharma Warliansyah (SLBN Duri).

Selanjutnya, di lomba Tata Boga, Juara 1 diraih oleh Bintang Athaillah Lutfi (SLB Kasih Ibu), Juara 2 Annisa Salsabila (SLBN 033 Tembilahan) dan Juara 3 Tri Audia Ningsih (SLBN Kuansing). Terakhir lomba Teknologi Informasi peraih Juara 1 adalah Zaskia Almaira Putri (SLB Cendana Duri). Lalu, Juara 2 Arif Rizki Maulana (SLBN Pelalawan) dan Juara 3 Fikri Al Hanif (SLBN Pembina).

Menurut Panitia Pelaksana, Hj Elly Indrayani, para Juara 1 nantinya akan mewakili Provinsi Riau di kegiatan LKS tingkat nasional. Karena itu, mereka didorong mempersiapkan diri sebaik mungkin.(zal)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar