Riau Kumpulkan Dua Emas di Cabang Barongsai

  • Ahad, 05 November 2023 - 19:12:33 WIB | Di Baca : 317 Kali


SeRiau - Kontingen Riau dari Cabor Barongsai  pada Porwil Sumatera XI Riau, Minggu (5/11/2023) di Hall A komplek Sport Center Rumbai berhasil menambah pundi pundi emas Riau dengan dua medali emas.

Emas pertama Cabor Barongsai didapat Kelas Pekingsai Kecepatan diraih kontingen Riau dengan waktu 1. 18 detik. Perak diraih kontingen Sumbar dengan waktu 1.42 detik, Perunggu diraih kontingen Kepri dengan waktu 1.58 detik. Catatan yang diraih kontingen Riau merupakan yang tercepat Nasional.

Sedangakan Emas kedua  dipersembahkan oleh atlet Muhammad Sandi dan Wahyu Hadi Wijaya dengan catatan waktu 32 detik pada kategori Barongsai kecepatan.

Sementara Perak diraih kepri dengan catatan waktu 36 detik Perunggu didapat Sumbar  dengan catatan waktu 1 menit.
Dengan diraihnya emas kedua ini tentunya mendekatkan Barongsai Riau untuk meraih target mereka dengan target 4 medali emas.

Cabang Olahraga (Cabor) Barongsai mempertandingkan 10 nomor di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023. Cabor ini mulai dipertandingkan Ahad (5/11/2023) di Rumbai Sport Centre Pekanbaru.

10 nomor yang dipertandingkan. Di antaranya adalah naga taolu bebas, naga aral rintang, naga kecepatan, barongsai tradisional, barongsai taolu bebas, barongsai aral rintang, dan barongsai ketangkasan.

Ada nomor yang hanya memperebutkan medali emas, yaitu nomor naga taolu bebas, karena hanya diikuti dua provinsi. Kemudian ada nomor yang hanya memperebutkan medali emas dan perunggu. Untuk Cabor Barongsai sendiri diikuti empat provinsi, yaitu Riau, Lampung, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.

Provinsi Riau sendiri menargetkan Cabor Barongsai menyumbang empat medali emas sekaligus lolos ke PON 2024. Target disampaikan saat pembekalan dan mengukuhkan kontingen Porwil Sumatra XI, Riau, beberapa waktu lalu.(***)
 





Berita Terkait

Tulis Komentar