Dua Atlet Dayung Riau Sumbang Medali untuk Indonesia Asian Games 2023

  • Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:40:13 WIB | Di Baca : 443 Kali

 

SeRiau - Maizir Riyondra dan Raudhani Putri, atlet dayung Riau kembali mempersembahkan medali bagi Tim Nasional Indonesia, pada Asian Games 2023, di Hangzou, China.

Maizir mempersembahkan dua medali, yakni medali perak di nomor dragon boat jarak 500 meter dan medali perunggu jarak 200 meter.

Sementara untuk medali emas jarak 200 meter diraih pedayung tuan rumah China dan perak Thailand. Sedangkan medali emas jarak 500 meter diraih tuan rumah China, sedangkan perunggu Thailand.

"Alhamdulillah berkat doa kita semua, kami berhasil meraih medali perak dan perunggu di cabor dayung nomor dragon boat. Untuk jarak 500 meter catatan waktu kami 09.165 detik, selisih dengan tuan rumah China 09.152 detik. Untuk medali perunggu catatan waktu kami 49.171 detik, dan tuan rumah China 48.464 detik," ujar Maizir, Kamis (5/10/2023).

Selanjutnya kata Maizir, dirinya bersama rekan-rekannya kembali akan berjuang untuk mempersembahkan medali bagi Indonesia. Masih ada jarak 1.000 meter yang menjadi target mereka untuk mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

"Kita memang di targetkan di jarak 1.000 meter ini, mudah-mudahan kami mencapai target ini. Mohon doanya untuk semua masyarakat Indonesia dan Riau, agar kami bisa mempersembahkan medali emas bagi tanah air Indonesia," pintanya.

Menanggapi hasil gemilang yang didapatkan Maizir, Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Maizir dan Raudhani. Ia berharap prestasi Maizir dan Raudhani bisa dipertahankan, terutama untuk pertandingan di jarak 1.000 meter kembali mempersembahkan medali.

"Selamat untuk Maizir dan Raudhani, mudah-mudahan prestasi ini terus bertambah. Selain kedua pedayung kita ini, kita juga mendoakan di cabor lain juga ikut mempersembahkan medali. Dari Riau ada 8 atlet yang ikut memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games," ungkap Iskandar.

Perlu diketahui 8 atlet Riau yang membela Tim Nasional Indonesia Asian Games, diantaranya 4 atlet Sepak Takraw, 2 putra M Hafidz dan Dedi Setiawan, serta 2 putri Asmira dan Puan Annisa. 2 atlet menembak Riau, Totok Tri Martanto dan Rihadatul Ashifa. Dan dua atlet dari Cabor Dayung, yakni pedayung putri Raudhani Fitra dan pedayung putra Maizir Riyondra. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar