Madrid Ditahan Imbang Brugge 2-2

  • Rabu, 02 Oktober 2019 - 05:44:22 WIB | Di Baca : 1005 Kali

 

SeRiau -- Real Madrid ditahan imbang Club Brugge dengan skor 2-2 pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (1/10) waktu setempat.

Tampil di depan publik sendiri, Madrid secara mengejutkan tertinggal 0-2 di babak pertama. Pertahanan rapuh Los Blancos berhasil ditembus serangan balik tim tamu.

Madrid sebenarnya mampu menciptakan peluang pertama di menit kelima melalui Karim Benzema. Namun, sundulan striker asal Prancis itu masih melenceng di sisi kanan gawang.

Akan tetapi, skenario jebakan offside yang dibangun Sergio Ramos dkk berbuah petaka di menit ke-10. Umpan silang mendatar Percy Tau berhasil disambar Emmanuel Bonaventure Dennis yang berdiri tanpa kawalan.

Para pemain Madrid mengira Percy Tau sudah berada dalam posisi offside sebelum melepaskan umpan. Namun, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut setelah berkonsultasi dengan asisten wasit yang melihat VAR.

Penampilan kiper Brugge Simon Mignolet patut diacungi jempol di babak pertama. Mantan pemain Liverpool tersebut berhasil menepis sundulan keras Raphael Varane di menit ke-28.

Blunder yang dilakukan Luka Modric di menit ke-39 harus dibayar mahal. Dennis berhasil mencuri bola di daerah pertahanan dan sukses memperdaya Courtois untuk kali kedua.

Pelatih Zinedine Zidane melakukan penyegaran di awal babak kedua dengan menggantikan Courtois dan Nacho Fernandez dengan Alphonse Areola dan Marcelo. Keputusan yang tepat karena kedua pemain memberi dampak positif.

Areola berhasil melakukan blok dalam duel satu lawan satu dengan Dennis di kotak penalti pada menit ke-54. Sementara Marcelo membuat serangan Los Merengues kian bergairah.

Tuan rumah akhirnya mampu memperkecil ketinggalan berkat sundulan terukur Sergio Ramos memanfaatkan umpan silang Benzema. Wasit harus memastikan gol tersebut lewat VAR karena berbau offside. Namun, gol Ramos dianggap sah dan pertandingan jadi semakin bergairah.

El Real yang tak mau menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri terus memberi tekanan. Sayang, sejumlah percobaan yang dilakukan Lucas Vazquez (62'), Eden Hazard (66'), dan Modric (70') masih melenceng dari sasaran.

Kerja keras skuat arahan Zidane akhirnya membuahkan hasil di menit ke-85. Sundulan Casemiro memanfaatkan umpan tendangan bebas Toni Kroos merangsek ke pojok kiri gawang Mignolet.

Madrid terus memberikan tekanan kepada Brugge yang harus bermain dengan 10 orang setelah wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Ruud Vormer di menit ke-84.

Sayang, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Hazard dan kawan tak membuahkan hasil hingga laga bubar. Kedua tim pun harus puas berbagi satu angka di Bernabeu.

Susunan pemain Real Madrid vs Club Brugge

Real Madrid XI: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho Fernandez; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Eden Hazard.

Club Brugge (4-3-3): Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli, Federico Ricca; Ruud Vormer, Mats Rits, Hans Vanaken; Krepin Diatta, Emmanuel Bonaventure Dennis, Percy Tua. 

 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar