Reses Sabarudi di Sialang Sakti, Masyarakat Keluhkan Banjir

  • Jumat, 14 Juli 2023 - 08:30:54 WIB | Di Baca : 428 Kali

 

SeRiau- Menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD, ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi melaksanakan agenda reses. Agenda menjemput aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihannya dilaksanakan di Jalan Sialang Bungkuk RT 02 RW 10 kelurahan Sialang Sakti, Tenayan Raya.

Kegiatan reses M Sabarudi juga dihadiri mantan walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang sekaligus menjadi tokoh masyarakat Tenayan Raya.

 Kegiatan dilaksanakan  Kamis (13/7), menyerap aspirasi dari masyarakat sekitar. Adapun aspirasi yang disampaikan warga terkait banjir yang melanda rumah warga ketika hujan turun dengan intensitas tinggi. Bila tidak juga diselesaikan masalah banjir ini bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan pemukiman warga akan terendam.

Menanggapi hal ini Ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi mengatakan bahwa ditiap resesnya banyak mengeluhkan terkait hal banjir. Sabarudi menjelaskan bahwa terkait banjir ini pihaknya meminta perangkat RT/RW segera berkominunikasi dan membuat master plan banjir tiap daerah masing-masing, agar dapat mengetahui awal permasalahan dan solusi yang akan diambil.

"Karna perlu petakan karna ada beberapa daerah mengusulkan penyelesaian banjir. Ketika mau dibangun tidak bisa karna masyarakat tidak mau memberikan tanah. Ternyata bukan itu solusinya. Walaupun sebenarnya kita itu kan sudah ada master plan banjir, tapi master plan ini perlu dibuatkan dan perlu disosialisasikan kalau memang ada hal-hal yang kemudian perlu dievaluasi ya segera di evaluasi," kata Sabarudi.

Lanjut politisi PKS ini perlu keterlibatan seluruh elemen dalam menangani banjir. Namun anggaran kota pun ada keterbatasan, sehingga penanganan banjir ini tak hanya tanggung jawab kota melainkan juga provinsi.

" Artinya dalam mengatasi banjir juga sangat dibutuhkan peran warga sama-sama mengatasi banjir baik melalui gotong royong bersama, tidak membuang sampah sembarangan guna mengurangi terjadinya banjir," pangkasnya.

Sementara itu, Ayat Cahyadi yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Riau, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru Sabarudi ST, ternyata bukan hanya memberikan janji tapi sebelum turun Sabarudi sudah ada pokok-pokok pikiran yang dikerjakan seperti drainase dan semenisasi.

" Tentu masyarakat mengucapkan terimakasih dan diharapkan juga beliau bisa mengawal dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat," harapnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar