Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru Berganti

  • Selasa, 07 September 2021 - 14:30:18 WIB | Di Baca : 2666 Kali

 

SeRiau-Posisi Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru berganti. Firmansyah yang sebelumnya menduduki jataban tersebut diganti kader PKS lainnya yang duduk di legislatif yakni Muhammad Sabarudi. 

Ketika dihubungi, Sabarudi mengatakan, pergantian ini dilakukan hanya sebatas penyegaran dan merupakan hal biasa tanpa ada masalah yang melatarbelakangi. 

Disebutnya, pergantian semata untuk penyegaran agar Fraksi PKS dinamis dan produktif melaksanakan fungsinya di legislatif. Karena pergantian biasa, kepada siapapun dapat terjadi. Artinya pada posisi jabatan tidak ada yang abadi. 

"Jabatan adalah amanah dan sudah menjadi hal biasa bagi kader Partai PKS untuk dipimpin dan memimpin. Tidak ada yang istimewa," tutur Sabarudi, Selasa (7/9/2021).

Ditemui terpisah, Firmansyah tidak mempermasalahkan pergantian dirinya. Menurutnya, pergantian posisi adalah hal yang wajar sebagai suatu penyegaran organisasi.

"Tidak ada masalah (pergantian). Kita ini kan kader yang harus siap ditempatkan di posisi apapun. Seperti bermain sepak bola saja, terkadang kita jadi bek, nanti jadi penyerang. Semua tergantung intruksi dan tidak ada yang harus dipersoalkan," ujarnya.

Firmansyah juga memastikan setiap kegiatan dan kebijakan dalam mengambil keputusan, akan tetap dibahas bersama-sama dalam ruangan fraksi. 

"Mekanisme tidak ada yang berubah. Bagaimanapun yang diperjuangkan dalam berpartai adalah ide-ide masyarakat sekaligus merupakan amanah PKS. Kita tetap solid," pungkasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar