TAF Minta Alihkan Semua Pokir DPRD Untuk Penanggulangan Covid 19

  • Selasa, 10 Agustus 2021 - 10:00:46 WIB | Di Baca : 2838 Kali

 

SeRiau- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri meminta semua dana Pokok-pokok pikiran (pokir) dan Reses DPRD setempat dialihkan untuk penanggulangan wabah Corona Virus Diases atau Covid 19.

"Pemerintah Kota Pekanbaru butuh dukungan semua pihak baik secara moril maupun meteril. Karena itu, kita meminta Wali Kota Pekanbaru agar mengalihkan anggaran pokir dan reses tahun 2021 seluruhnya untuk penanggulangan wabah," katanya saat berbincang bersama wartawan, Selasa (10/8/2021).

Azwendi berharap, langkah yang dilakukannya bisa di ikuti Anggota DPRD Kota Pekanbaru lainnya. Sebagai bukti komitmen, Ia menyebut sudah menyurati seluruh fraksi di DPRD dan Wali Kota Pekanbaru.

"Secara pribadi saya sudah berkirim surat permintaan yang berisi tentang formulasi dalam penyelesaian Covid-19. Kita berpikir, ini perlu dibuatkan formulasi-formulasi yang tangguh, handal dan tentunya tidak bertentangan dari kebijakan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat," tutur Azwendi.

Dalam permintaannya itu, Azwendi menyebut ada tiga item yang disampaikan. Diantaranya percepatan penanggulangan Covid-19, percepatan vaksinasi dan percepatan pemulihan ekonomi.

"Jadi kita minta Wali Kota Pekanbaru untuk memfokuskan anggaran kegiatan APBD Tahun 2021 untuk tiga item tersebut. Kita konsentrasi dulu sehingga kita bisa memberikan bantuan kepada masyarakat," tegasnya.

Politisi Demokat ini juga mengingatkan Wali Kota karena ketersediaan anggaran daerah yang minim dan terbatas, untuk mengejar APBN dan juga DAK.

Disamping itu Azwendi mengapresiasi petugas aparat gabungan dilapangan yang telah berjibaku melakukan tugasnya dalam penerapan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru.

"Banyak aparat dilapangan harus diberikan ruang anggaran atau bantuan operasional. Supaya mereka bisa melaksanakan kerjanya dengan maksimal," terangnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar