Ketua Komisi III Minta Semua Pegawai Pemko Pekanbaru Tes Swab

  • Rabu, 23 September 2020 - 11:50:35 WIB | Di Baca : 3458 Kali
Yasser Hamidy Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau- Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru Yasser Hamidy SPi meminta agar semua pegawai jajaran Pemko Pekanbaru seluruhnya jalani tes swab. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Masih banyak pegawai baik PNS maupun non PNS yang belum jalani tes swab, sehingga kita khawatir ada claster baru di beberapa OPD," kata Ketua Komisi III DPRD kota Pekanbaru Yasser Hamidy SPi, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (23/9/2020).

Loading...

Ditegaskan Politisi PKS ini, pemerintah perlu melakukan swab massal untuk semua pegawai. Sehingga bisa diminimalisir peningkatan angka kasus Covid-19 di Pekanbaru. Setelah itu, jaga pintu keluar masuk Kota Pekanbaru.

"Perketat pengawasan, bila perlu bagi yang masuk dan keluar wajib rapid test atau swab," pinta Yasser.

Ditambahkan Yasser, dengan memastikan semua pegawai sehat tidak terpapar Covid-19, maka kekhawatiran cluster baru di lingkungan pemerintahan bisa berkurang, karena tidak dipungkiri karena tugas, pejabat dan pegawai terkadang terpaksa kontak langsung dengan orang luar saat melakukan kunjungan kerja maupun terima tamu kunjungan kerja.

"Untuk di tengah masyarakat pastikan semua taat kepada protokol kesehatan, maksimalkan peran Satpol PP dan kepolisian untuk optimalisasi razia masker dan tempat-tempat kerumunan dan juga kenakan sanksi sesuai aturan, harus tegas jangan dikasih kendor untuk orang-orang yang menyepelekan protokol kesehatan, karena dia bukan membahayakan diri sendiri, melainkan juga mengancam keselamatan orang lain," tegas Yasser. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar