Roni Paslah: Ungkap Pembunuh Sopir Mobil Rental, Bisa Saja Ini Sindikat Besar

  • Selasa, 22 September 2020 - 20:26:50 WIB | Di Baca : 3028 Kali
Roni Pasla SE Anggota DPRD Pekanbaru Dari Partai Amanat Nasioanal ( PAN)

 

Seriau- Anggota DPRD Kota Pekanbaru Roni Paslah, mendukung aparat kepolisian kerja cepat untuk mengungkap pelaku pembunuhan terhadap sopir mobil rental MA (28) warga jalan Segar Ujung, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, yang mayatnya ditemukan di dalam sumur Jalan Perawang-Siak Dusun Sekar Mayang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak pada Senin sore (21/9/2020).

"Kita mendukung pihak kepolisian segera menangkap pelaku. Hal ini penting untuk membongkar sindikat kendaraan hasil curian dan perampasan yang kemungkinan besar ini dilakukan oleh anggota sindikat, jika ini memang aksi perampasan," kata Roni Paslah saat dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (22/9/2020).

Loading...

Dikatakan Politisi PAN ini, pihaknya sebagai wakil rakyat tentunya sangat mengharapkan aparat kepolisian bekerja cepat mengungkap kasus yang menggemparkan tersebut, karena awalnya sang istri sempat melaporkan ke polisi kehilangan suaminya yang sedang menjemput penumpang, kemudian terakhir ditemukan suaminya sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Kita berharap pihak kepolisian mampu mengungkap kasus ini secepatnya untuk mengetahui apakah ini murni perampasan atau ada motif lainnya," pinta Roni.

Kepada para pengusaha mobil rental atau travel, Roni Paslah berpesan agar kejadian ini dijadikan sebagai pelajaran untuk kedepan bisa lebih waspada lagi dalam menerima orderan penumpang.

"Selalu berhati-hati dalam menerima pelanggan. Mengenali pelanggan terlebih dahulu tentu akan jauh lebih aman. Buat standar pemesanan dengan isian formulir dan bukti KTP atau identitas lainnya," pungkasnya.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menyampaikan, penemuan mayat tersebut berawal dari informasi dari masyarakat bahwa Hari Surasman (saksi yang menemukan pertama kali) di sebuah lubang sumur di belakang rumah warga Jalan Perawang-Siak Dusun Sekar Mayang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

"Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SH SIK MH yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi lokasi bersama Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Siak dan Personil Polsek Tualang untuk melakukan evakuasi sesosok mayat tersebut dan melakukan olah TKP," ujar Sunarto.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki dengan dalam keadaan telungkup di dalam sumur sedalam kurang lebih 1,5 meter ditutupi semak semak di belakang rumah kontrakan kosong. "Sesosok mayat tersebut menggunakan celana pendek dibawah lutut dan baju koko warna coklat tua," ungkap Kombes Sunarto.

Setelah dievakuasi mayat laki-laki tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna kepentingan autopsi. Menurutnya, berdasarkan informasi yang dikumpulkan bahwa beberapa hari lalu telah melapor Ke Polsek Tenayan Raya Polresta Pekanbaru seorang perempuan, yang melaporkan tentang orang hilang.

Dari informasi tersebut setelah dilakukan pencocokan dari ciri-ciri fisik oleh keluarga yang melaporkan benar bahwa sesosok mayat laki-laki tersebut merupakan keluarga mereka yang dilaporkan hilang beberapa hari lalu.

"Di TKP tidak ditemukan identitas korban. Korban teridentifikasi dengan pencocokan ciri-ciri dan pakaian yang digunakan serta dikenali dan diyakini oleh keluarga korban dan terungkap identitas mayat berinisial MA (28) warga jalan Segar Ujung, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru adalah seorang pengusaha rental mobil yang dikabarkan hilang," jelas Kabid Humas.

Jenazah MA telah diserahkan kepada keluarga Senin malam (21/9/2020) untuk dikebumikan. "Sampai saat ini Polres Siak dibantu tim Jatanras Polda Riau masih melakukan penyelidikan tentang penemuan mayat MA," pungkas Sunarto. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar