Ratusan Mahasiswa Baru EHMRI Ikuti Kuliah Umum dan Studi Banding ke Institut MASTER

  • Rabu, 05 Mei 2021 - 23:12:55 WIB | Di Baca : 4478 Kali

 

Seriau,- Ratusan mahasiswa baru Institut Edi Haryono Madani Riau (EHMRI) Kecamatan Kandis melaksanakan kuliah umum sekaligus studi banding ke Institut MASTER, Sabtu (1/5) kemarin

Rektor Institut EHMRI Kandis Dr. Edi Haryono.SE.MM yang juga Ketua Yayasan Profesional Pekerti Riau mengatakan, kuliah umum bagi mahasiswa baru EHMRI di Kampus Institut MASTER merupakan bagian pelaksanaan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

Dalam pemaparan kuliah umum dihadapan mahasiswa baru, Edi Haryono memberi wejangan dengan mengatakan semakin tinggi status seorang mengenyam pendidikan, maka bisa mengangkat derajat orang tersebut. Ini artinya, level pendidikan seseorang tidak hanya sampai pendidikan SMA dan SMK saja, tapi bagaimana bisa melanjutkan pendidikan tinggi salah satunya kuliah di perguruan tinggi.

" Jadi adik adik mahasiswa beruntung bisa melanjutkan pendidikan di Institut EHMRI sebagai perguruan tinggi unggul di Riau. Pengetahuan dan komunikasi seorang akan lebih baik jika identitas pendidikan lebih tinggi. Misalnya, pendidikan S1 lebih baik dibandingkan dengan pendidikan SMA dan SMK. Begitu juga tamatan SMK lebih baik dari tamatan SMP," kata Edi, Selas (4/5) di Pekanbaru

Menurut Edi, jika ada peluang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, jangan disia siakan. Sebab, masih banyak orang diluar sana yang tidak bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi karena masalah ekonomi." Saya ingin katakan sekali lagi, jika ada peluang kuliah terus lanjutkan. Jangan siakan siakan," kata pemerhati pendidikan Riau ini.

Dikatakan Edi, Institut EHMRI yang baru 3 tahun berdiri sudah mempunyai mahasiswa lebih dari 500 orang. Jumlah mahasiswa EHMRI setiap tahun terus mengalami peningkatan. Ini menandakan Institut EHMRI sudah menjadi pilihan bagi masyarakat Riau untuk menguliahkan anaknya di Institut EHMRI." Kami menargetkan tiga tahun sejak Institut ini berdiri, mahasiswa EHMRI bisa mencapai 900 orang. Saya yakin tahun ini bisa tercapai karena Institut EHMRI telah mendapat tempat bagi masyarakat Riau menguliahkan pendidikan putra putrinya," kata Edi.

Sebelum kuliah umum dilakukan, Rektor Institut EHMRI, Edi Haryono melakukan pemasangan jaket almamater kepada mahasiswa baru Institut EHMRI. Saat studi banding ke Institut MASTER, mahasiswa melihat langsung gedung baru sekaligus Kantor Yayasan Profesional Pekerti Riau. Saat ini, Institut MASTER mempunyai dua kampus yakni satu di Jalan Arifin Ahmad dan satu lagi berada di jalan Gulama Pekanbaru.  (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar