Wako Pekanbaru Resmikan Bank Sampah, Sampah Bisa Diganti dengan Uang

  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:00:04 WIB | Di Baca : 2619 Kali

SeRiau - Wali Kota Pekanbaru Firdaus meresmikan langsung program dan pemanfaatan Bank Sampah, di Kelurahan Rumbai Pesisir, Rabu (12/8/2020).

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU kerjasama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dengan Berkah Abadi dan PT Chevron Pasific Indonesia, dan Universitas Lancang Kuning terkait program Bank Sampah Berkah Abadi. 

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri, Pimpinan PT CPI dan Pimpinan Universitas Lancang Kuning, dan Kepala OPD di jajaran Pemko Pekanbaru.

Loading...

Peresmian program Bank Sampah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengapresiasi kepada pihak penggagas untuk pemanfaatan Bank Sampah. 

Firdaus berharap, dengan program Bank Sampah diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan sampah menjadi produk daur ulang yang mempunyai nilai jual, sehingga dapat menjadi salah satu sentral ekonomi. 

"Bagaimana supaya itu menjadi sebuah produk yang mempunyai nilai jual," terangnya di sela-sela kegiatan. 

Di lokasi bank sampah sendiri juga tersedia mesin pencacah sampah, mesin pres sampah dan mobil pengangkut sampah. Semua yang disetorkan baik sampah organik, dan non organik bisa diganti dengan uang atau ditabung. Setiap warga yang menabung sampah mendapat buku rekening dan bisa dicairkan kapan saja.

Menurutnya, sampah yang ada di Kota Pekanbaru khususnya di Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir dapat didaur ulang menjadi produk unggulan yang bernilai ekonomi dan dapat meningkatkan pendapatan warga setempat. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar