Sambut Idul Adha, Siswa SMAN 4 Pekanbaru Antusias Dengarkan Tausiyah Online dari Rumah

  • Kamis, 30 Juli 2020 - 17:57:47 WIB | Di Baca : 966 Kali

 

Seriau,- Menyambut Idul Adha 1441 hijriah ini, seluruh siswa kelas X, XI dan XII mendengar tausiyah online dari rumah. Tausiyah online merupakan program sekolah untuk menambah pengetahuan tentang ilmu agama

" Biasanya setiap tahun jelang Idul Adha, sekolah mengadakan tausiyah yang disampai oleh ustadz secara tatap muka. Namun, karena kondisi pandemi Covid 19, tausiyah yang biasa kita laksanakan melalui tatap muka, terpaksa dilakukan secara online" kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana.MPd, Kamis (30/7) di Pekanbaru.

Loading...

Dikatakan Khori, tausiyah yang dimulai jam 10 hingga jam 12 siang menghadirkan ustadz Ali Damir Nasution. SPdi. Tausiyah secara online harus diikuti seluruh siswa. Sebab, kegiatan ini juga salah satu program pembelajaran yang dilakukan sekolah. Tausiyah yang baru pertama kali sejak pembelajaran daring dilakukan mengunakan aplikasi google meeting. Selama tausiyah berlangsung, siswa sangat antusias mengikuti dan mendengarkan tausiayah yang disampaikan oleh ustadz." Kalau majelis guru langsung mendengar tausiyah secara luring. Beda dengan siswa secara daring. Tapi kalau guru berusia 55 tahun keatas boleh mendegar tausiyah secara online dari rumah," kata Khori.

Tujuan sekolah mengelar tausiyah secara online, kata Khori, sebagai upaya sekolah dalam pembentukan karakter peserta didik yang kuat dan tangguh. Sebelum, tausiyah, siswa tetap belajar online seperti biasa dari rumah." Ya, karena momennya bertepatan dengan hari raya Idul Adha, ya kita satukan saja kegiatannya. Biasanya, program iman dan taqwa dilakukan setiap jumat," kata Khori (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar