Babinsa Koramil 01/Bkn Kawal Pembagian BLT-DD Desa Bukit Sembilan

  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:40:45 WIB | Di Baca : 6157 Kali

SeRiau - Babinsa Bukit Sembilan Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu Hendra Arena bersama Bhabinkamtimas kawal pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bukit Sembilan, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Jumat (19/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memastikan penyaluran bantuan tersebut aman dan tepat sasaran. Penyaluran bantuan juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dijelaskan Sertu Hendra, pembagian BLT-DD ini sesuai dengan Undang-undang Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, sehingga menjadi dasar pembagian BLT tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak dampak Covid-19.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat desa. Untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, pemerintah melalui dana desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut.

"Metode dan mekanisme BLT-DD ini adalah untuk masyarakat yang kurang mampu terkena dampak Covid-19, yang dananya bersumber dari dana desa," terang Sertu Hendra.

Ia mengungkapkan, besaran jumlah BLT yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yaitu Rp600 ribu per Kepala Keluarga.

"Bantuan ini disalurkan selama tiga bulan dengan tujuan membantu kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak Covid-19. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar