Jaga Silaturahmi dan Komunikasi, Babinsa Anjangsana ke Pemerintah Desa

  • Kamis, 16 April 2020 - 10:50:10 WIB | Di Baca : 2516 Kali

SeRiau - Demi mempererat hubungan silaturahmi, Babinsa Koramil 15/KK, Kodim 0313/KPR, Koptu Swiyanto, kamis (16/04/2020) melaksanakan anjangsana dengan Kepala Desa (Kades) dan aparat pemerintahan Desa Gambut Mutiara, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten pelalawan.

Kegiatan ini dilakukan agar aparat pemerintah desa juga dapat mengerti dengan tugas yang dilakukan Babinsa. Sehingga Babinsa perlu mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat termasuk aparat pemerintahan desa.

"Ini kita lakukan dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan oleh komandao atas," kata Babinsa 15/KK, Koptu Swiyanto.

Menurutnya, anjangsana kepada pemerintah desa maupun masyarakat memang harus selalu dilaksanakan baik pagi, siang dan malam. Sehingga antara Babinsa dan aparat desa maupun masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi.

"Selalu beekomunikasi apa yang perlu kita buat untuk kemajuan desa. Sehingga Babinsa bisa melakukan deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di desa dapat di selesaikan dengan baik," ucap Koptu Swiyanto.

Ia juga selalu mengajak semua elemen yang ada di desa, baik aparat desa maupun masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara keamanan di wilayah desa.

"Agar tercapai kedamaian di tengah masyarakat dan juga kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar