Pemko Pekanbaru Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Rapid Test Massal di Marpoyan Damai

  • Kamis, 04 Juni 2020 - 19:10:24 WIB | Di Baca : 1158 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menggelar rapid test massal. Kali ini rapid test dilaksanakan di Kelurahan Tangkerang Tengah dan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai.

Tidak hanya rapid test, Pemko Pekanbaru juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayayah Kelurahan Tangkerang Tengah.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi yang memimpin langsung apel siaga penyemprotan disinfektan dan kegiatan rapid test massal tersebut mengatakan bahwa rapid test massal dan penyemprotan disinfektan merupakan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Loading...

"Alhamdulillah kita terus mengupayakan upaya kita dalam memutus mata rantai Covid-19," ujar Ayat, Kamis (4/6/2020).

Ia mengatakan kegiatan itu dilakukan di Kecamatan Marpoyan Damai yang dipusatkan di dua kelurahan yaitu Kelurahan Tangkerang Tengah dan Wonorejo. Menurutnya ini adalah upaya pemerintah dalam mengupayakan lingkungan yang sehat dan terhindar dari virus.

Dijelaskannya, untuk rapid test dilakukan untuk mendeteksi secara dini kasus Covid-19 di Pekanbaru. "Kalau kita temukan hasilnya reaktif atau positif, kita akan arahkan langsung dengan pemeriksaan swab," jelasnya.

Selain itu, Ia juga menyebut saat ini Kota Pekanbaru sudah masuk zona kuning. Hal itu dikarenakan sudah tidak ada pasien positif yang dirawat. Diketahui dari 40 kasus positif Covid-19 36 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar