Positif Covid-19 di Pekanbaru Bertambah 3 Kasus, Satu Orang Ternyata Nakes

  • Selasa, 21 Juli 2020 - 18:39:08 WIB | Di Baca : 2082 Kali

SeRiau - Kasus Covid-19 di Pekanbaru terus bertambah, berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Selasa (21/7) positif Covid-19 bertambah 3 kasus. Satu di antaranya merupakan tenaga kesehatan.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi bahwa saat ini kasus positif bertambah tiga orang. Kasus positif pertama yaitu FYP (24) wanita, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan.

"Pasien masuk rumah sakit pada 17 Juli dengan keluhan demam, nyeri kepala, pilek, batuk berdahak, dan tidak ada kontak dengan pasien positif sebelumnya," kata Mulyadi.

Lanjut dikatakannya, bahwa pasien ini merupakan tenaga kesehatan (nakes) di salah satu rumah sakit di Pekanbaru. Pasien diketahui juga tidak ada riwayat perjalanan.

Pasien kedua yaitu HM (28) laki-laki, warga Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai. "Pasien masuk rumah sakit pada 17 Juli dengan keluhan nyeri tenggorokan dan hasil rapid test menunjukan reaktif," imbuhnya.

Pasien HM kata Mulyadi, tiba di Pekanbaru dari Baniarmasin pada 11 Juli. Kemudian ingin berangkat lagi ke Banjarmasin, saat melalukan rapid test hasilnya reaktif. Pasien juga menyangkal adanya kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Pasien ketiga ialah SH (30) laki-laki, warga Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail. Pasien diketahui positif Covid-19 saat hasil swab massal yang diikutinya pada 17 Juli di Pasar Limapuluh keluar hari ini dengan hasil positif.

"Pasien tidak ada keluhan, tidak ada riwayat perjalanan, tidak kontak dengan pasien Covid-19, dan saat ini sudah dirawat di rumah sakit tentara Pekanbaru," ungkapnya.

Sehingga total kasus positif Covid-19 di Pekanbaru saat ini berjumlah 104 orang dengan 14 orang masih dirawat.

Selain, hari ini juga dikabarkan dua pasien positif Covid-19 sembuh. Yaitu MT (20) laki-laki, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung sekaki dan YB (40) wanita, warga Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya.

Sehingga total pasien sembuh saat ini bertambah menjadi 84 orang. Sedangkan 6 orang dari jumlah kasus meninggal dunia.

Mulyadi menambahkan, hari ini juga dikabarkan adanya penambahan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan (ODP). "Untuk PDP bertambah hari ini bertambah 1 orang," ucapnya.

Sehingga total PDP hingga kini berjumlah 919 orang, dengan rincian 20 orang masih dirawat, 821 orang dinyatakan sehat, dan 78 orang meninggal dunia.

"Sedangkan untuk ODP hari ini bertambah 21 orang, dengan total kasus mencapai 6.686 orang. Di mana 75 orang masih dalam pemantauan dan 6.611 orang dinyatakan selesai pemantauan," sebutnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar