Iwan Pansa : Pancasila Adalah Jati Diri Bangsa Indonesia yang memiliki Nilai Sejarah dan Filosofis.

  • Senin, 01 Juni 2020 - 19:06:14 WIB | Di Baca : 1702 Kali

 

SeRiau- Bangsa Indonesia kembali memperingati hari lahirnya Pancasila, dimana pada hari yang sama tepatnya 1 Juni 1945 Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno menyampaikan pidatonya dihadapan BPUPKI, didalam pidantonya pertama kali Soekarno menyampaikan isi Pancasila, kemudian berdasarkan kesepakatan bersama para tokoh-tokoh bangsa dan tokoh-tokoh agama pada saat itu, Pancasila akhirnya disepakati dan dijadikan falsafah hidup bangsa sampai pada saat ini.

Iwan Pansa selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru menyampaikan dan mengajak seluruh masyarakat khususnya Kota Pekanbaru, meski ditengah pandemi covid 19 ini, kita harus tetap mengedepankan nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila, yaitu Kebersamaan, Kegotong Royongan, saling membantu sesama warga, yang mampu membantu saudara-saudaranya yang tidak mampu, yang kaya membantu yang miskin, itulah sejatinya Pancasila , dan disituasi saat ini marilah kita tingkatkan rasa kebersamaan itu.
"Kita juga berharap pemerintah kota Pekanbaru juga dalam menjalankan amanah pemerintahan ditengah situasi saat ini penuh dengan nilai-nilai itu, rasa kemanusiaan, keadilan dan mewujudkan rasa keadilan dan kemanusiaan  dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat kota pekanbaru, pemerintah juga harus hadir dalam nilai kebersamaan, baik itu eksekutif maupun legislatif, bahkan yudikatif, sehingga dapat merasakan apa yang masyarakat alami ditengah pandemi ini" Tegasnya.

Loading...

Momentum hari lahir Pancasila inilah kita jadikan semangat, motivasi untuk membuktikan bahwa kita warga negara Indonesia masih menanamkan nilai-nilai Pancasila itu, kalau kita saja tidak peduli dengan sesama, tidak transparan, tidak berlaku adil dalam menjalankan pemerintahan dan sebagainya, bagaimana Pancasila bisa abadi.

Pancasila itu Jati Diri bangsa Indonesia yang harus kita jaga dan amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, "tutupnya". (Rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar