Terkumpul Rp 23 Juta, Infak Sekolah Diserahkan ke Siswa Yatim dan Siswa tak Mampu

  • Sabtu, 16 Mei 2020 - 11:53:19 WIB | Di Baca : 1264 Kali

 

Seriau,-Sikap kepedulian dan berbagi dilakukan SD Negeri 181 Pekanbaru dengan menyerahkan infak sekolah sebesar Rp 23.200.200 ke siswa yatim dan siswa kurang mampu yang ada disekolah

" Alhamdulillah, ada 95 siswa kita yang menerima santunan dari sekolah," kata Kepala SDN 181 Pekanbaru Raja Seatinis.MPd, Sabtu (16/5) disela kegiatan

Loading...

Dikatakan kepala sekolah yang akrab disapa Raja ini, dari 95 siswa yang menerima santunan terdiri dari 30 siswa yatim dan 65 siswa kurang mampu. Masing masing siswa yatim menerima santunan sebesar Rp 350 ribu. Sedangkan siswa kurang mampu menerima santunan sebesar Rp 200. Sumber dana ini berasal dari infak siswa setiap Jumat, infak guru, kepala sekolah, penjaga sekolah dan guru honor hingga terkumpul Rp 23.200.000. Dana ini selanjutnya diserahkan kembali kepada siswa yang berhak menerima yakni anak yatim dan siswa kurang mampu." Kita ingin berbagi dan peduli di bulan ramadhan apalagi dalam situasi ekonomi sulit saat ini sangat berarti bagi siswa," kata Raja.

Raja mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga sekolah yang telah memprogram pemberian  santunan dari infak sekolah. Semoga apa yang diberikan sekolah bisa bermanfaat bagi siswa penerima." Ini program sekolah yang setiap tahun kita lakukan saat bulan ramdahan. Kegiatan ini bisa memotivasi siswa untuk saling berbagi dan peduli antar sesama," kata Raja.

Dalam pembagian santunan kepada siswa, sekolah menerapkan aturan protokol kesehatan yang dibuat pemerintah dengan menjaga jarak. Selain itu, orangtua dan siswa harus mengunakan masker dan cuci tangah dengan sabun sebelum masuk sekolah." Kita sesuaikan aturan protokol Covid bagi orangtua dan siswa, salah satunya harus mengunakan masker datang ke sekolah," kata Raja (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar