Alya dan Indah Raih Perak dan Perunggu di LKS SMK Tingkat Nasional

  • Selasa, 27 Oktober 2020 - 00:37:41 WIB | Di Baca : 1087 Kali

 

Seriau,- Dua siswa Riau berhasil menyabet medali perak dan perunggu dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2020. Dua siswa yang mengharumkan nama Riau yakni Alya Nur Fadillah (perak) dari SMKN 4 Pekanbaru Bidang Lomba Painting (Seni lukis). Sedangkan Indah Mutya (perunggu) dari SMK Pertanian Terpadu Provinsi Riau dengan bidang lomba Livestock (Teknologi peternakan)

" Alhamdulillah, siswa kita bisa meraih medali di LKS SMK Tingkat Nasional yang pemenangnya diumumkan tanggal 23 oktober kemarin. Riau berhasil meraih 2 medali yakni perak dan perunggu," kata Kabid SMK Disdik Riau H. Pahmijan.MPd, Senin (26/10 ) di Pekanbaru

Loading...

Dikatakan Pahmijan, dalam LKS Tingkat Nasional yang digelar secara daring, Riau mengirimkan 30 peserta dengan mengikuti 28 bidang lomba dalam LKS SMK tahun ini. Dari 28 bidang lomba, Riau berjaya dibidang lomba Painting (Seni lukis) dan bidang lomba Livestock (Teknologi peternakan)." Dari hasil perolehan medali secara keseluruhan, Riau berada dirangking 13 nasional dari 34 provinsi yang mengikuti LKS tahun ini," kata Pahmijan.

Sementara ketua kontigen LKS dan FLS2N  Disdik Riau Syafrianti mengatakan selain dua siswa Riau meraih medali perak dan perunggu, 9 siswa Riau lainnya yang mengikuti LKS, juga ada meraih medalion for excelence yakni Teknik Tekstil atas nama Wilman Zega, Fashion Technology atas nama Angela Sasna, Industri Pariwisata atas nama Marsis Niskha Seprya, Hotel Receptions atas nama Muhandiaz Riffy, Pemasangan Daring atas nama Jeslyn Valencia Wijaya, Lanscape and Gardening atas nama Elchino Fajar Hisra/ Christoper Franco Zola Hutabalian, Claud Computing atas nama Eko Ikhwan Saputra, Refrigeration and Air Conditioning atas nama Brilian Azka Abdillah dan terakhir Electronick atas nama Muhammad Faisal Ridho. 

Selain siswa Riau meraih medali di LKS SMK Tingkat Nasional, kata Syafrianti yang akrab disapa Yanti ini juga menyampaikan hasil FLS2N SMK Tingkat Nasional. Dimana siswa Riau atas nama Chintya Debora dari SMKN 1 Tembilahan (Inhil) berhasil meraih medali perunggu bidang lomba Film Pendek Sub Fiksi. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar