Terendam Lumpur, Dua SD di Bumiayu Tidak Ada Aktifitas KBM

  • Jumat, 27 April 2018 - 06:03:47 WIB | Di Baca : 3349 Kali

SeRiau - Dua Sekolah Dasar (SD) di Bumiayu yakni SD Negeri Kalierang 03 dan 04 untuk sementara ditiadakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Hal tersebut mengingat seluruh ruangan dan lingkungan sekolah kotor akibat sisa material banjir yang merendam sekolah tersebut pada Rabu (25/4) sore lalu.

Seluruh ruang kelas dan guru penuh dengan lumpur, begitu pula dengan halaman sekolah. 

Siswa dikerahkan untuk membersihkan kelas mereka agar bisa digunakan kembali untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Mereka dibantu oleh guru dan relawan.

"Sebagian anak-anak berangkat dan sebagian lagi tidak berangkat meskipun tidak diliburkan. Ini karena lingkungan mereka juga terendam banjir." Kata Kepala SD Negeri 04 Kalierang Bumiayu Isbandiyah.

Meskipun banjir merendam sekolahnya, lanjut Isbandiyah, namun arsip-arsip penting masih terjaga karena tidak sampai tergenang. Begitu pula dengan raport siswa juga masih aman. 

Banjir yang masuk ke seluruh ruangan SD Negeri 04 dipastikan tidak akan mengganggu ujian nasional yang akan dilangsungkan pada beberapa hari ke depan. "Tidak menjadi kendala bagi kami, insya Alloh ujian nasional tetap berjalan normal." Ucap Isbandiyah. (**H)

Sumber: Kumparan





Berita Terkait

Tulis Komentar