KONI Riau Minta Pemerintah Pusat Segera Pastikan Jadwal Pelaksanaan PON

  • Jumat, 10 April 2020 - 16:37:53 WIB | Di Baca : 3220 Kali

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau minta Pemerintah Pusat agar segera memutuskan pelaksanaan PON XX 2020 di Papua. Hal itu berkaitan dengan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 yang hingga saat ini belum menampakkan penurunan.

Dikatakan oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, bahwa pelaksanaan PON 2020 berkemungkinan terlaksana sesuai jadwal atau terjadi pemunduran.

"Kemungkinan pelaksanaan PON 2020 ini bisa terjadi sesuai jadwal apabila kasus Covid-19 ini segera menurun," ujar Emrizal, Jumat (10/4/2020).

Akan tetapi kata Emrizal, apabila kasus Covid-19 hingga bulan Juni 2020 tidak juga berakhir dan masih terus meningkat, Ia menilai penundaan jadwal PON itu bisa terjadi.

"Harapan kita dari Provinsi Riau kepada Pemerintah Pusat, apakah itu Kemenpora, KONI, dan Presiden RI, agar keputusan (penjadwalan PON XX) ini harus segera," harapnya.

Dijelaskannya, bahwa keputusan tersebut akan menyangkut kesiapan yang kita lakukan. "Bukan hanya kesiapan untuk hari ini, namun juga kesiapan pengadaan," imbuhnya.

"Pengadaan peralatan pertandingan, pengadaan kontingen, dan ini memerlukan biaya. Jangan sampai biaya yang sudaj kita keluarkan akan tetapi kegiatannya malah tertunda," terangnya.

"Ini yang kita harapkan, agar keputusan itu harus segera," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar