Disdik Riau Pastikan DAK Bidang Pendidikan Tetap Jalan

  • Jumat, 03 April 2020 - 08:49:21 WIB | Di Baca : 2851 Kali

 

Seriau,- Meskipun penyebaran virus Corona di Indonesia terus mewabah, namun Dinas Pendidikan Provinsi Riau memastikan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan yang bersumber APBN tetap jalan atau tidak dibatalkan. Kepastian ini diperoleh dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

" Memang betul, DAK bidang pendidikan untuk Provinsi Riau  tidak dibatal dan tetap jalan seperti tahun sebelumnya. Tidak ada, pembatalan untuk kegiatan DAK tahun 2020," kata Kasubag Program Disdik Riau, Indra Syarif, Kamis (2/4) di Kantor Disdik Riau.

Dikatakan Indra, alokasi DAK bidang pendidikan yang diterima Disdik Riau tahun 2020 meliputi DAK SMK sebesar Rp 129, 2 milyar dan DAK SMA sebesar Rp 101,1 milyar. Selain itu, Disdik Riau juga menerima alokasi DAK Afirmasi BOS. Jumlah dana Afirmasi BOS yang diterima Disdik Riau sebesar Rp 9.9 milyar. BOS Afirmasi ini digunakan untuk membantu peningkatan mutu pembelajaran di sekolah yang berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar. 

Sedangkan BOS Kinerja yang diterima Disdik Riau mencapai Rp 24,49 milyar. BOS Kinerja ini digunakan sebagai bentuk penghargaan sekolah atas kinerja dalam menyelenggarakan layanan pendidikan." Jadi meskipun mewabanhya virus corona, DAK bidang pendidikan tetap jalan. Tidak ada masalah hingga saat ini," jelas Indra (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar