10 Menit di Dekat Penderita Virus Corona, Pria Jepang Tertular

  • Senin, 17 Februari 2020 - 19:07:12 WIB | Di Baca : 175 Kali

SeRiau - Seorang pria di Jepang tertular virus corona padahal hanya berada di sekitar penderita selama 10 menit. Diberitakan media Jepang NHK, kasus ini diumumkan oleh Kementerian Kesehatan dalam rilisnya, Senin (17/2). 

Pria yang tertular adalah petugas Kemenkes Jepang yang bekerja di sekitar kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di pelabuhan Yokohama.

Pria berusia 50 tahunan yang tidak disebut namanya itu bekerja mengumpulkan informasi di sekitar kapal pesiar tersebut untuk dikirim ke Kemenkes antara Selasa hingga Sabtu pekan lalu.

Loading...

Satu-satunya kontak terdekat pria itu dengan para penderita virus corona terjadi pada Selasa lalu. Dia tengah mengatur laju kendaraan yang masuk saat para penumpang yang terinfeksi virus corona dikeluarkan dari kapal.

Posisinya dengan para penderita berjarak sekitar dua meter dan pertemuan singkat itu hanya berlangsung selama 10 menit. Dia tidak pernah melakukan kontak apa pun dengan kru dan penumpang kapal tersebut sebelumnya.

Pada Minggu (16/2), pria itu mengalami demam dan dinyatakan positif virus corona. Ini adalah petugas Kemenkes Jepang kedua yang tertular virus corona dari penumpang Diamond Princess. 

Pada Senin, ada 99 penderita baru dari kapal Diamond Princess. Total sudah ada 454 orang yang positif virus corona dari kapal tersebut. Sebanyak 78 WNI di kapal tersebut dinyatakan sehat.

Mereka yang dinyatakan positif dipindahkan dari kapal dan diisolasi di rumah sakit. (**H)


Sumber: kumparan.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar