Perkembangan Covid-19 di Pekanbaru, Dua Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

  • Selasa, 30 Juni 2020 - 18:55:56 WIB | Di Baca : 2150 Kali

SeRiau - Pasien sembuh dari Covid-19 di Pekanbaru terus bertambah. Sebanyak dua orang pasien positif dinyatakan sembuh dan pulang pada Selasa (30/6/2020).

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa hari ini tidak ada kasus positif. "Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus positif," ujar Mulyadi saat memberikan keterangan pers di Gedung MPP Pekanbaru.

Di samping tidak ada penambahan kasus positif, hari ini juga dikabarkan adanya dua pasien positif yang sembuh. "Hari ini ada dua orang pasien positif yang dinyatakan sembuh alhamdulillah," kata Mulyadi.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, kasus positif hingga saat ini berjumlah 85 orang. Di mana 19 orang masih dirawat, 60 orang dinyatakan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia.

Selain itu, Mulyadi juga mengungkapkan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan (ODP) hingga kini. Di mana jumlah PDP sebanyak 770 orang, dengan rincian 57 orang masih dirawat, 645 orang sembuh dan 68 orang meninggal dunia.

Sedangkan ODP saat ini berjumlah 6.561 orang, dengan 521 orang masih dalam pemantauan dan 6.040 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Meski tidak ada penambahan kasus positif, Mulyadi terus mengingatkan masayarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, protokol kesehatan adalah langkah pencegahan satu-satunya saat ini.

"Oleh karena itu, mari kita tetap menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, jaga kebersihan diri minimal dengan mencuci tangan, makan makanan yang bergizi, dan olahraga rutin," tutupnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar