Cabai Rawit, Si Primadona Pelawan Penyakit Stroke

  • Ahad, 19 Agustus 2018 - 11:04:30 WIB | Di Baca : 3907 Kali

 

SeRiau – Dibalik sensasi rasa pedasnya, nyatanya cabai mengandung beragam khasiat dan manfaat yang belum kita ketahui. Di dalam cabai diketahui terkandung banyak sekali kandungan gizi berkhasiat.

Selain umumnya kerap dimanfaatkan untuk meningkatkan nafsu makan, cabai memiliki manfaat lain pula untuk tubuh. 

Loading...

Seperti halnya, rasa pedas luar biasa yang dihasilkan oleh cabai rawit ternyara mengandung vitamin A dan C. Konon katanya, kandungan di dalamnya mampu mengalahkan kandungan yang ada di dalam buah-buahan seperti pepaya, semangka, mangga dan nanas.

Bahkan dari hasil beberapa penelitian, kadar mineral seperti halnya fosfor dan kalsium dalam cabai rawit mampu mengungguli kandungan di dalam ikan segar. Sementara itu, betakarotennya pun lebih unggul 9 kali lipat dari paprika hijau. Dan baru-baru ini diketahui bahwa cabai rawit dapat berkhasiat untuk membantu mencegah penyakit stroke.

Stroke merupakan suatu kondisi yang terjadi saat pasokan darah menuju ke otak mengalami gangguan dan bahkan tersumbat. Sehingga asupan oksigen maupun nutrisi disebagian otak dapat mati karena kekurangan pasokan darah yang cukup. Dan kondisi tersebut dapat membuat tubuh tidak berfungsi dengan baik akibat area otak yang mengalami kerusakan.

Cara Mengobati Stroke dengan Cabai Rawit

Cabai rawit diketahui memiliki manfaat untuk membantu memperkecil risiko terserang stroke, impotensi, jantung koroner dan penyumbatan pada pembuluh darah. Hal ini dikarenakan, mengonsumsi capsaicin secara rutin dapat membantu darah tetap encer dan kerak lemak pada pembuluh darah tidak akan terbentuk. Sehingga, darahpun dapat mengalir dengan lancar.

Itulah mengapa cabai rawit dapat bermanfaat bagi para penderita stroke. Selain itu, cabai rawit pun diyakini dapat meningkatkan fungsi jantung dengan tanpa meningkatkan tekanan darah. Maka dari itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah penyakit stroke. Ada baiknya pula Anda mengonsumsi cabai rawit ini sebagai upaya dalam mengobati penyakit stroke tersebut.

Akan tetapi, perlu diingat pula bahwa pengonsumsian cabai tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Karena kemungkinan dapat mengganggu pada organ tubuh lainnya.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah untuk membantu pengobatan stroke menggunakan cara alami dari cabai rawit. Semoga bermanfaat

 

 

 

 

 


Sumber VIVA.CO




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar