Burnley Permalukan MU 2-0 di Old Trafford

  • Kamis, 23 Januari 2020 - 06:01:49 WIB | Di Baca : 1022 Kali

SeRiau - Manchester United (MU) kembali tampil buruk saat menjamu tamunya, Burnley, Kamis (23/1) dini hari WIB. United dilibas 0-2 dalam laga yang digelar di Old Trafford tersebut.

Burnley mampu mencetak gol masing-masing di babak pertama dan kedua melalui Chris Wood dan Jay Rodriguez. Di babak pertama, penampilan monoton MU harus dihukum oleh buruknya pertahanan yang dipimpin Harry Maguire dkk. Pada menit ke-39, tendangan bebaa Burnley disundul Mee dan bola jatuh ke kaki Wood. Meski dikawal Maguire, Wood mampu melakun tendangan voli untuk menaklukkan kiper David De Gea.

Memasuki babak kedua, MU yang bermain tanpa striker andalan Marcus Rashford pun kembali kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Justru skuat Iblis Merah kembali kebobolan di menit 56. Rodriguez melakukan umpan satu-dua dengan Wood, yang diakhiri dengan tendangan keras kaki kiri Rodriguez ke sudut atas kanan gawang. Burnley unggul 2-0.

Meski tertinggal dua gol, MU tak mengubah pendekatan permainan. Hanya mengandalkan umpan dari sayap ke tengah kotak penalti, yang selalu dibaca oleh pemain bertahan Burnley. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat MU kembali gagal mendekati Chelsea di posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris. Posisi MU yang berada di tempat kelima justru kian terancam oleh Wolves, jika Wolves menang atau imbang melawan Liverpool. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar