Guardiola: Man City Tak Siap Hadapi Jadwal Padat Liga Inggris

  • Selasa, 16 Juni 2020 - 23:50:15 WIB | Di Baca : 1031 Kali

SeRiau - Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai timnya belum siap menghadapi jadwal padat kompetisi Liga Inggris.

Manchester City bakal memulai kembali aksi mereka di Liga Inggris dengan menghadapi Arsenal di Stadion Etihad, Rabu (17/6). Guardiola menganggap Sergio Aguero dan kawan-kawan belum benar-benar berada dalam kondisi siap menghadapi jadwal yang padat.

"Kami siap untuk menghadapi satu laga. 3-4 hari setelah itu, kami tidak akan siap. Bukan hanya Manchester City, melainkan seluruh tim. Itulah alasan kami harus melakukan rotasi," kata Guardiola dikutip dari Daily Mail.

Loading...

Guardiola menyoroti persiapan tim-tim Liga Inggris yang lebih singkat dibandingkan kompetisi lain seperti Liga Jerman dan Liga Spanyol.

"Hal yang kami khawatirkan adalah minimnya persiapan, tidak seperti di Jerman dan Spanyol yang punya waktu selama 5-6 pekan."

"Seluruh tim Liga Inggris hanya memiliki waktu tiga pekan. Kami tahu itu tidak cukup namun itulah yang ada pada kami," ucap Guardiola.

Guardiola mengakui bahwa sisa kompetisi Liga Inggris yang mesti dilanjutkan memang wajib dijalani agar mengurangi dampak kerugian ekonomi. Karena itu, kualitas tim 'The Citizens' saat ini baru bisa terlihat setelah laga lawan Arsenal.

"Dalam laga nanti kami bisa melihat letak level permainan kami saat ini. Dari titik itulah, kami bisa melihat dan mencari solusi agar tim bisa tampil lebih baik," ucap Guardiola.

Meski masih punya peluang jadi juara Liga Inggris, Manchester City bakal sulit mewujudkan ambisi tersebut lantaran tertinggal 25 angka dari Liverpool saat ini. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar