Peringatan Hari Ibu ke- 91 Tingkat Provinsi di Pusatkan di SMAN 4 Pekanbaru

  • Rabu, 18 Desember 2019 - 08:35:11 WIB | Di Baca : 359 Kali

 

SeRiau,- Setiap tanggal 22 desember, selalu di Peringati Hari Ibu (PHI). Peringatan Hari Ibu ke- 91 Tingkat Provinsi tahun 2019 dipusatkan di SMAN 4 Pekanbaru.

Dalam Peringatan Hari Ibu tingkat provinsi, Selasa (17/12) dihadiri langsung Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA) Provinsi Riau Dra.T.H.Effiza, MM. Dalam kegiatan tersebut, tim PPPA memberikan edu_aksi gerakan sehari mengajar tentang perlindungan anak terhadap tindak kekerasan. Kegiatan PHI yang ditujukan pada siswa dan guru diharapkan bisa menjadibperwakilan agen perubahan dalam memahami perlindungan anak terhadap kekerasan. SMAN 4 Pekanbaru dijadikan sebagai pusat kegiatan Peringatan Hari Ibu ke- 91 ini bukan tanpa dasar. Banyak prestasi yang diukir dan semangat anak untuk  berprestasi sangat kuat dan itu telah terbukti.

Loading...

" Saya berharap dengan dijadikan SMAN 4 Pekanbaru sebagai pusat Peringatan Hari Ibu ke- 91 Tingkat Provinsi mampu membawa agen perubahan dalam memahami perlindungan anak terhadap kekerasan. Apalagi SMAN 4 juga merupakan sekolah ramah anak tingkat provinsi," kata Effiza dihadapan guru dan siswa, Selasa (17/12) di Pekanbaru.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana. MPd mengatakan sangat bangga SMAN 4 dijadikan sebagai pusat Peringatan Hari Ibu ke- 91 Tingkat Provinsi tahun 2019. Kegiatan PHI mengingatkan kembali kaum perempuan dalam memperjuangkan bangsa Indonesia. Makanya, setiap tanggal 22 desember selalu memperingati Hari Ibu Nasional. Khori juga mengatakan setiap minggu selalu ada prestasi berupa piala dan penghargaan yang diraih siswa baik tingkat provinsi, nasional dan internasional. Semuanya ini tidak terlepas dari peran bapak ibu guru dalam membimbing, mendidik dan mengajar ilmu yang diberikan kepada siswa. Selain itu, semangat siswa meraih prestasi sangat tinggi sehingga apa yang menjadi target siswa dalam perlombaan selalu berhasil." Sekali lagi saya selaku kepala sekolah berterima kasih atas kepercayaan Dinas PPPA mempercayai SMAN 4 sebagai pusat Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini," kata Khori

Selain Kadis PPPA Provinsi Riau, kegiatan PHI di SMAN 4 Pekanbaru juga dihadiri perwakilan dari Disdik Riau, Kominfo, Puspa Lancang Kuning Publikasi Publik dan PKK Provinsi Riau. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar