Ini Cara SDN 181 Pekanbaru Kejar Ketertinggalan Materi Pelajaran. Mau Tahu?

  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 08:24:12 WIB | Di Baca : 1604 Kali

 

SeRiau,- Berbagai cara sekolah mengejar ketertinggalan materi pelajaran akibat libur sekolah kabut asap beberapa waktu lalu. Salah satunya SDN 181 Pekanbaru dengan cara menambah jam belajar dua jam setiap sabtu

" Ya, selama oktober ini saja, siswa kita dapat tambahan dua jam belajar setiap sabtu. Biasanya, siswa hari sabtu pulang sekolah jam 11 wib dan ditambah 2 jam, maka siswa pulang jam 1 siang," kata Kepala SDN 181 Pekanbaru Raja Seatinis.MPd, Kamis (17/10) di Pekanbaru

Penambahan dua jam belajar setiap sabtu ini, kata Raja, sebagai upaya mengejar ketertinggalan materi pelajaran. Jika tidak dilakukan cara ini, maka dikwatirkan materi pelajaran siswa akan tertinggal." Ini strategis sekolah saja, agar siswa tidak tertinggal materi pelajaran. Bagaimana nanti siswa menjawab soal ujian, kalau materi pelajaran belum diajarkan kepada siswa. Makanya kita gesa," ujar kepala sekolah SD berprestasi tingkat nasional ini.

Raja juga mengatakan selama libur sekolah, guru sudah memberikan tugas kepada siswa melalui grup Whatshap (WA). Namun, hanya sebatas tugas untuk dikerjakan dirumah dan pastilah ada siswa yang tidak mengerti." Dengan tambahan dua jam ini, guru bisa menjelaskan materi pelajaran kepada siswa," kata Raja.

Sementara untuk kegiatan ekskul yang biasanya dilaksanakan sabtu. Tapi, karena adanya penambahan jam belajar dua jam setipa sabtu, tidak memungkinkan lagi siswa melaksanakan ekskul." Ada kegiatan ekskul yang kita alihkan seperti drumban, biasa sabtu maka kita alihkan minggu," kata Raja (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar