Kiper Timnas Filipina Lebih Jago dari De Gea

  • Senin, 20 Mei 2019 - 19:10:16 WIB | Di Baca : 1107 Kali

SeRiau - Kiper timnas Filipina Neil Etheridge punya performa lebih bagus ketimbang penjaga gawang Manchester United David de Gea sepanjang kompetisi Liga Primer Inggris 2018/2019.

Selain jadi andalan Cardiff City, Etheridge juga tumpuan timnas Filipina. Pada Piala AFF 2018 kiper 29 tahun itu hanya diizinkan Cardiff untuk bermain di dua laga, saat melawan Singapura dan Timor Leste.

Di Liga Primer Inggris Neil Etheridge tampil di penuh 38 pertandingan bersama Cardiff di musim ini. Kiper kelahiran London itu pun sukses membuat 10 clean sheet.

Angka clean sheet Etheridge lebih bagus ketimbang catatan yang dimiliki David de Gea. Di musim yang sama De Gea justru hanya meraih 7 clean sheet. Jumlah tersebut menurun drastis dibanding musim sebelumnya yang mencapai 19 clean sheet.

Tidak saja clean sheet, penyelamatan Neil Etheridge juga lebih banyak daripada De Gea. Dari 38 pertandingan Etheridge melakukan 141 penyelamatan, posisi kedua terbanyak setelah Lukasz Fabianski dari West Ham United.

Sementara itu, dengan jumlah pertandingan yang sama De Gea hanya melakukan 122 penyelamatan. Jumlah clean sheet dan penyelamatan ini selain karena ketangguhan kiper juga tergantung dari kualitas lini belakang tim tersebut.

De Gea boleh saja kalah dari clean sheet dan penyelamatan, namun mantan kiper Atletico Madrid itu hanya kebobolan 54 gol, sedangkan Etheridge 69 gol.

Meski demikian, clean sheet dan banyaknya penyelamatan yang dilakukan Neil Etheridge tidak bisa membantu Cardiff bertahan di Liga Primer Inggris musim depan.

Dengan mengoleksi 34 poin dari 38 pertandingan membuat The Bluebirds harus turun kasta ke Divisi Championship di musim 2019/2020. Selain Cardiff, Fulham dan Huddersfield juga terdegradasi. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar