Manchester City Bisa Juara Liga Inggris Saat Lawan Man United

  • Jumat, 02 Maret 2018 - 10:19:13 WIB | Di Baca : 2059 Kali

SeRiau - Kemenangan Manchester City atas Arsenal di Stadio Emirates, Kamis (1/3), membuat The Citizens semakin dekat dengan gelar Liga Inggris. Manchester City kini tinggal butuh 15 poin untuk memastikan gelar juara musim ini.

Kemenangan 3-0 atas Arsenal membuat Manchester City kini mengoleksi 75 poin di puncak klasemen sementara. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul 16 poin atas Manchester United yang berada di posisi kedua.

Dengan sepuluh pertandingan tersisa dan keunggulan 16 poin, maka Manchester City tinggal butuh lima kemenangan atau 15 poin untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini. Menariknya, Manchester City bisa memastikan gelar liga dengan cara yang klimaks.

Manchester City bisa memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini saat menjamu rival sekota sekaligus pesaing utama di klasemen Manchester United pada pertandingan di Stadion Etihad, 7 April mendatang.

Jika Manchester City memastikan gelar saat melawan Manchester United, maka The Citizens akan mencetak sejarah sebagai klub yang mampu merebut gelar Liga Primer Inggris tercepat.

Rekor juara tercepat sebelumnya dipegang Manchester United, yang memastikan gelar Liga Primer Inggris musim 2000/2001 pada 14 April 2001.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berharap timnya bisa memastikan gelar liga secepat mungkin. Dengan begitu Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa fokus ke ajang Liga Champions demi mewujudkan target treble musim ini.

"Sangat penting untuk menjaga keunggulan 16 poin. Kami butuh lima pertandingan lagi untuk menjadi juara. Ini tidak pernah mudah. Ketika Anda memenangi gelar, Anda bisa berpikir santai. Sejauh ini kami memiliki musim Liga Primer yang luar biasa," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports.

Selanjutnya Manchester City akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (4/3).

Jadwal Tersisa Manchester City di Liga Primer Inggris

Manchester City vs Chelsea / 4 Maret
Stoke City vs Manchester City / 12 Maret
Manchester City vs Brighton & Hove Albion / To Be Confirmed
Everton vs Manchester City / 31 Maret
Manchester City vs Manchester United / 7 April
Tottenham Hotspur vs Manchester City / 15 April
Manchester City vs Swansea City / 22 April 
West Ham United vs Manchester City / 29 April
Manchester City vs Huddersfield Town / 5 Mei
Southampton vs Manchester City / 13 Mei 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar