Anggaran Berkurang, KONI Riau Kurangi Program

  • Jumat, 15 Maret 2019 - 19:14:11 WIB | Di Baca : 1219 Kali
Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto

SeRiau - Anggaran dana hibah KONI Provinsi Riau tahun 2019 berkurang menjadi Rp 20 miliar, beberapa program KONI terpaksa dikurangi.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto, bahwa anggaran KONI Riau tahun 2019 ini berkurang menjadi Rp 20 miliar.

"Dari Rp 30 miliar yang kita ajukan, yang disetujui hanya Rp 20 miliar," katanya.

Untuk menyesiasati kurangnya anggaran tersebut, pihaknya akan memangkas beberapa kegiatan ataupun program KONI Riau selama tahun 2019 ini. 

"Hal itu kita lakukan karena banyak kegiatan dan program yang harus dijalankan. Seperti tahun ini ada Pra PON dan Porwil, tentu cabor-cabor yang dipertandingkan pada PON nanti wajib mengikutinya," sebutnya.

"Oleh karena itu, untuk mengantipasimya beberapa kegiatan dan program KONI Riau haris dikurangi porsinya. Seperti dana pembinaan atlet, yang seharusnya 1 tahun, namun dana yang tersedia untuk itu hanya 6 bulan," ungkapnya.

"Kemudian program KONI Riau seperti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk persiapan Porwil 2019, yang biasanya kita laksanakan 2 bulan, mungkin hanya 1 bulan," sebutnya.

"Selain itu, dengan terbatasnya anggaran tersebut juga berpengaruh kepada pengadaan atau perbaikan peralatan masing-masing cabor," ucapnya.

"Meski begitu, kita akan tetap berusaha maksimal," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar