Skor 2-1, PSPS Riau Kalahkan Persita Tanggerang

  • Rabu, 09 Mei 2018 - 20:47:41 WIB | Di Baca : 821 Kali
Selebrasi pemain PSPS Riau usai cetak gol ke gawang Persita Tanggerang, di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Riau (Instagram PSPS Riau)

SeRiau - Gagal meraih kemenangan di dua laga sebelumnya, PSPS Riau  Rabu (9/5/2018) petang menjamu Pendekar Cisadane julukan Persita Tanggerang berhasil raih 3 poin penuh dengan skor 2-1.

Persita Tanggerang yang optimis meraih poin di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai tersebut pupus setelah Ponda dkk berhasil pertahankan keunggulannya 2-1 atas Persita hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Diawal-awal laga, kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang. Tak sedikit peluang yang diciptakan kedua tim, Persita yang turun dengan kekuatan penuh nyaris membuka keunggulannya ats PSPS. Pemain Persita yang memberikan umpan-umpan silangnya kepada pemain depannya membuat pemain belakang PSPS kesulitan.

Loading...

Begitu juga dengan PSPS Riau, bermain dikandang sendiri tim besutan Hendri Susilo ini terus menggempur pertahanan Persita. Alhasil, Andre (32) dimenit 28' berhasil menyempurnakan umpan yang menjadi kemelud didepan gawang persita berhasil di konversikannya menjadi gol. Satu gol dari Andre membuat tim Tapir Sumatera ini unggul atas tamunya Persita Tanggerang.

Tak berselang lama, kini peluang datang dari Firman S (21) yang berhasil melewati kiper Persita Yogi Triyana (28) gagal menambahkan satu gol untuk PSPS. Arah bola menuju gawang Persita berhasil digagalkan pemain belakang Persita dengan membuang bola keluar lapangan. Hasil 1-0 pun membuat PSPS unggul atas Persita di babak pertama.

Masuki babak kedua, kedua tim kembali bermain apik. Terlihat beberapa kali serangan yang dibangun kedua tim berhasil dimentahkan penjaga gawang masing-masing.

Namun apa daya, dimenit 77' Rendi Saputra (9) yang masuk menggantikan Riki Dwi S (17) dihadang pemain belakang Persita di kotak terlarang, berbuah pelanggaran. Wasitpun menunjuk titik putih.

Pemain Persita pun melakukan aksi protes kepada wasit, namun apa boleh buat, keputusan wasit sudah tidak bisa diubah lagi.

Firman sebagai eksekutor tendangan penalti PSPS berhasil disempurnakannya menjadi gol. Keunggulan bertambah untuk tuan rumah menjadi 2-0.

Berselang lima menit, Persita Tanggerang berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui sundulan Diego (9) setelah menerima umpan tendangan bebas dari rekannya. Skor pun berubah 2-1, tim tuan rumah masih unggul satu gol.

Mengejar ketertinggalan, Persita terus memberikan tekanan di menit-menit akhir. Namun, dewi fortuna belum memberikan keberutungan kepada Persita. Alhasil, skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Kemenangan pun diraih tuan rumah PSPS Riau.

Dengan begitu, PSPS Riau berhasil menambahkan 3 poin dengan total 7 poin, sedangkan Persita Tanggerang tetap dengan 4 poin sebelumnya.

Tim PSPS Riau yang didampingi oleh Pelatih Kiper Lufti Yasin, sangat bersyukur dan bangga timnya bisa meraih kemenangan.

Namun begitu, Ia juga mengungkapkan kelemahan timnya, bahwa dimenit-menit akhir, timnya selalu kehilangan konsentrasi. "Sehingga tim tamu berhasil membobol gawang kita dimenit akhir, seperti pertandingan kemaren," katanya.

"Secara keseluruhan tim punya semangat yang luar biasa, motivasi yang tinggi, dan kami sebagai oelth sangat bangga punya mereka," tambahnya.

Diungkapkan juga oleh Humas dan Media PSPS Riau M. Teza Taufik mengatakan akan ada bonus bagi pemain jika menang. "Bonusnya uang senilai Rp 5 juta satu gol," katanya.

Bonus ini kita berikan untuk memotivasi pemain agar bermain lebih semangat, maksimal dan meraih kemenangan tentunya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar