Dewan Akan Berkoordinasi dengan Dinsos Terkait Program KPS

  • Jumat, 01 Maret 2019 - 21:06:57 WIB | Di Baca : 251 Kali

SeRiau - Wakil DPRD kota Pekanbaru Ir.Nofrizal.MM bakal berkoordinasi dan melakukan pembahasan khusus dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal Ini Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru, terkait keluhan warga kurang mampu yang ternyata belum masuk dalam program Kartu Pekanbaru Sehat (KPS) sebagai pengganti program sebelumnya yakni Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

"Ada masalah Jamkesda yang berubah menjadi pekanbaru sehat, ini memang harus ada pembahasan khusus dengn dinas sosial, karena warga kita di Jalan Rokan, Gang Beringin, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh tidak mendapatkan pelayanan dari pihak rumah sakit saat ingin melahirkan karena Jamkesda yang dikantongi tidak berlaku lagi dan harus menggunakan KPS," ujar Nofrizal, Jumat (1/3).

Novrizal juga akan berkoordinasi dengan Tim dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru yang melakukan survei kelapangan kepada calon penerima program Kartu Pekanbaru Sehat (KPS) terkait sistem pendataan dan kendala dilapangan seperti apa. Disamping itu juga perlu sosialisasi yang menyeluruh terkait mekanisme penggunaan KPS.

Loading...

"Saya kira ini langkah yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu kami juga berharap kepada pihak lurah untuk sama-sama bersinergi membantu kerja pemerintah untuk melayani masyarakat, agar program yang sangat bagus ini bisa tepar kesasaran langsung yakni kepada masyarakat yang kurang mampu," pungkas Nofrizal. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar