Pedrosa: Marquez Bisa Menang dengan Motor Mana pun

  • Jumat, 14 Desember 2018 - 19:26:36 WIB | Di Baca : 894 Kali

SeRiau - Test rider KTM Red Bull, Dani Pedrosa, mengakui ketangguhan mantan rekan setimnya, Marc Marquez, di dunia balap motor. Bagi Pedrosa, hasil manis yang diraih Marquez selama ini didapatkan berkat kemampuannya bukan karena peran motor Honda yang kompetitif. Karena itu, dia menjamin Marquez bakal tetap tampil apik saat menunggangi kendaraan pabrikan lainnya.

Kemampuan Marquez di dunia balap motor memang tengah diragukan beberapa pihak. Kariernya yang cemerlang di ajang MotoGP dinilai dapat ditorehkan berkat peran besar motor Honda, bukan sepenuhnya karena kemampuannya. Karena itu, beberapa pihak pun mendesak Marquez membuktikan kemampuan sepenuhnya dengan berpindah tim.

Melihat kondisi ini, Pedrosa pun buka suara. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu sangat yakin penampilan yang apik tetap dapat disuguhkan Marquez jika mentas bersama pabrikan lainnya. Tak hanya tampil apik, ia bahkan yakin Marquez bisa meraih gelar juara pula.

Loading...

Hal ini diyakini Pedrosa lantaran dirinya sudah memahami betul kemampuan mantan rekan setimnya tersebut. Setelah enam musim bekerja sama di Honda, Pedrosa bahkan mengaku kesulitan menemukan kekurangan dari diri Marquez. Inilah yang menjadi kunci kesuksesan Marquez merebut lima gelar juara di ajang MotoGP.

“Sangat sulit menemukan titik di mana Marc (Marquez) tidak kuat. Dia adalah juara dan bisa terus menang dengan motor lain,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (14/12/2018). (**H)


Sumber: Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar