Kompetisi Liga Ditunda, PSPS Riau Mengaku Rugi, Tapi Ada Untungnya Juga

  • Rabu, 30 September 2020 - 18:30:06 WIB | Di Baca : 1932 Kali

SeRiau - Secara resmi kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 Indonesia ditunda. Liga 1 yang sebelumnya direncanakan pada 1 Oktober 2020 dan Liga 2 dijadwalkan akan bergulir pada tanggal 17 Oktober 2020 ditunda satu bulan ke depan.

Ditundanya kasta tertinggi sepakbola ini sendiri terhitung satu bulan kedepan atau sampai bulan November, hal ini juga tidak lepas dari sikap Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terkait izin keamanan karena situasi pandemi virus corona di Indonesia yang belum membaik.

Menimbang hal itu, Humas dan Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik mengaku bahwa PSPS Riau mengalami kerugian yang cukup besar karena ditundanya kompetisi tersebut.

"Kalau secara tim saya rasa seluruh tim merasakan kerugian, kerugian ada dibanyak segi. Tapi mau bagaimana lagi keputusan sudah ditetapkan, tapi kita juga meminta kejelasan dari PSSI terkait kejelasan liga ini," ujar Teza, Rabu (30/9/2020).

Teza menerangkan bahwa surat penundaan liga selama satu bulan ini sendiri sudah diterima oleh PSPS Riau pagi ini. Surat tersebut juga langsung ditandatangani oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

"Kita juga harus memastikan apakah dalam sebulan ini liga kembali dapat dilanjutkan atau tidak," katanya.

Dari segi finansial, Teza mengatakan PSPS Riau sangat mengalami kerugian. Terutama terkait komitmen kontrak dengan pemain, karena ini akan terus berubah karena tidak ada kejelasan kompetisi.

"Sangat sangat sangat (dirugikan), kita rencana awal bulan ini mau kontrak pemain karena ada penundaan ini akhirnya berubah lagi. Kelanjutannya nanti akan dibicarakan antara manajeman dan pemain," jelasnya.

Satu sisi PSPS yang akan menjadi tuan rumah Grup C merasa diuntungkan dari penundaan liga tersebut, salah satunya PSPS merasakan keuntungan dari segi kesiapan Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan.

"Persiapan renovasi stadion sebagai tuan rumah bisa lebih maksimal lagi, karena kemarin dengan waktu satu bulan itu kurang waktunya," pungkasnya.

Diketahui, dalam Grup C itu diisi oleh 6 klub di antaranya ialah Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri FC, AS Abadi Tiga Naga, dan PSIM Yogyakarta, dan tuan rumah PSPS Riau. 

Jika tidak ada penundaan Liga 2 Indonesia, PSPS Riau akan melakoni pertandingan pertama melawan Martapura FC pada tanggal 19 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar