Ini Masalah Utama pada Motor Rossi dan Vinales di MotoGP 2018

  • Rabu, 07 November 2018 - 23:16:18 WIB | Di Baca : 1973 Kali

SeRiau - Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, terus mengeluhkan kondisi motornya yang dinilai kurang kompetitif pada musim ini. Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, pun membeberkan masalah utama pada motor Yamaha.

Menurut Jarvis, masalah utama terletak pada mesin motor Yamaha. Kondisi ini telah memberi pengaruh besar pada penampilan para pembalapnya. Alhasil, Rossi dan Vinales pun kerap kesulitan untuk bertarung meraih podium di setiap serinya. Yamaha sendiri harus berpuasa kemenangan dalam waktu yang lama. Puasa ini akhirnya bisa terhenti setelah Vinales tampil gemilang di MotoGP Australia 2018.

Kini, Jarvis pun berusaha keras agar masalah tersebut tak kembali terjadi pada musim depan. Karena itu, perbaikan terus dilakukan pihak Yamaha, meski kemenangan telah berhasil diraih Vinales di MotoGP Australia 2018.

“Jelas, saya pikir mesin yang lebih manis akan menguntungkan bagi pembalap kami. Saya pikir mesin sedikit kasar di RPM rendah, (di) sentuhan pertama, kontak pertama (dengan throttle). Itu pasti salah satu masalah utama. Elektronik adalah hal lainnya. Cara untuk mengelola dan bekerja dengan perangkat lunak terpadu yang baru,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (7/11/2018).

“Saya yakin para pesaing kami memiliki keuntungan bagi kami karena mereka telah memahami lebih banyak cara bekerja dengan sistem. Itu berarti kami telah berjuang di trek traksi rendah, berjuang dengan berputar, berjuang dengan drive. Sangat sering pembalap kami keluar dari tikungan dan mereka hanya dapat menyentuh throttle dan menghidupkan throttle saat motor datang,” tukasnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar