Rossi: Marquez Tak Perlu Pindah dari Honda untuk Buktikan Diri

  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 18:28:59 WIB | Di Baca : 220 Kali

SeRiau - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kerap dianjurkan pindah tim untuk membuktikan kehebatannya di kancah MotoGP. Namun, Valentino Rossi tak setuju dengan anggapan itu. 

Menurut Rossi, Rossi tak perlu pindah tim hanya untuk membuktikan kehebatannya. Rossi mengatakan jika nyaman dengan Honda, Marquez bisa menghabiskan seluruh kariernya di tim pabrikan asal Jepang tersebut.

"Itu sesuatu yang sangat personal. Dia tak harus mengganti motor. Dia harus berpikir, tapi jika merasa bagus bersama Honda, dia bisa menghabiskan kariernya di sana," kata Rossi, seperti dilansir Motorsports, Kamis (25/10/2018). 

Loading...

"Pilihan itu sangat personal, apa yang kamu rasakan, apa yang kamu temukan, untuk menemukan motovasi membalap. Tapi, saya berpikir setiap orang punya caranya sendiri-sendiri," imbuh Rossi. 

Marquez sudah enam musim memperkuat Repsol Honda di ajang MotoGP. Dalam periode tersebut, Baby Alien merengkuh lima gelar juara dunia. 

Valentino Rossi juga pernah meraih kesuksesan bersama Honda. Dia memutuskan pindah dari Honda ke Yamaha pada musim 2004 setelah meraih tiga gelar juara dunia.

Status Legenda

Bersama Yamaha, Valentino Rossi juga menuai kesuksesan. Dia menambah koleksi gelar juara dunia MotoGP sebanyak empat kali. Total, The Doctor mengantongi tujuh titel juara dunia di kancah MotoGP. 

Rossi pindah karena merasa kurang dihargai di Honda. Saat itu, Rossi merasa orang-orang menilai dia jadi juara dunia pada 2001, 2002, dan 2003 karena didukung motor bagus Honda . The Doctor hijrah ke Yamaha untuk membuktikan anggapan itu salah. 

Namun, Rossi merasa tak penting bagi Marquez pindah dari Honda. Rossi mengatakan tetap bisa menjadi legenda bersama Honda. 

Marc Marquez belum berencana meninggalkan Honda dalam waktu dekat. Pembalap asal Spanyol itu telah menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun yang membuatnya akan bersama Honda setidaknya hingga musim 2020. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar