Jiplak Slogan Donald Trump, Kubu Jokowi Sebut Prabowo Tidak Kreatif dan Latah

  • Senin, 15 Oktober 2018 - 06:42:17 WIB | Di Baca : 1134 Kali

 

SeRiau - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding menganggap calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto latah karena menjiplak slogan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Trump sendiri memiliki slogan "Make America Great Again" pada Pemilu AS 2016. Sedangkan Prabowo mengeluarkan slogan "Make Indonesia Great Again" pada Pilpres 2019.

"Saya melihat ini sesuatu yang tidak kreatif, sesuatu yang menjiplak, mencontoh atau latah," kata Karding saat dihubungi Okezone, Senin (15/10/2018).

Sebagai seorang pemimpin, seharusnya Prabowo punya pandangan tersendiri soal keadaan Indonesia. Karding menuturkan, slogan "Make Indonesia Great Again" justru sudah dijalankan oleh Presiden Jokowi sejak 5 tahun lalu.
"Itu sebetulnya sudah dilakukan oleh Pak Jokowi lima tahun lalu Indonesia hebat kan. Sama saja Indonesia great. Kita sekarang sudah bekerja tak hanya hebat tapi lebih maju lagi," ujar Karding.

Politikus PKB itu khawatir terhadap Prabowo karena mencontek slogan milik Trump. Padahal, Trump dikenal sebagai pemimpin yang kerap membangun isu rasisme, agama, dan membenturkan kelas menengah atas dan bawah.

"Kalau slogannya saja dicontoh nanti kalau kelakuannya dicontoh itu berbahaya kalau diterapkan di Indonesia. Jadi sekali lagi kita harus memiliki prinsip sendiri dan cara pandang sendiri," imbuh Karding.

 

 

 

 

Sumber Okezone 
 





Berita Terkait

Tulis Komentar