Dedi Mulyadi Klaim Suara Jokowi Aman di 22 Daerah di Jawa Barat

  • Sabtu, 22 September 2018 - 10:23:38 WIB | Di Baca : 39 Kali

 

SeRiau - Ketua tim pemenangan Jokow Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Barat, Dedi Mulyadi menyatakan 22 kabupaten kota telah diamankan untuk meraup suara di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dia meyakini kali ini Jokowi mampu unggul di Jawa Barat.

Dipaparkan Dedi, kesiapan 22 daerah untuk mememenangkan Jokowi-Ma'ruf juga tidak terlepas dari peran kepala daerah yang berasal dari salah satu partai pengusung. Sehingga, keberadaan kepala daerah yang ditempatkan sebagai dewan pengarah bisa dioptimalkan.

Loading...

Guna bertarung di Pilpres 2019 nanti pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat dukungan dari Partai Golkar, PDIP, PPP, PKB, PKPI, PSI, Partai Perindo, Partai Hanura dan Partai Nasdem.

"Hampir mendekati angka 27, yang terikat dengan PAN cuma Kota Bogor. Terus yang bukan dari partai koalisi itu Kota Bandung, Kabupaten Karawang, Kota Sukabumi, sama Depok. Jadi ya di partai koalisi ada 22 orang kepala daerah," kata Dedi di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Kamis (21/9/2018).

Kendati banyak kepala daerah yang berasal dari partai koalisi, namun Dedi menyatakan agar para bupati, wali kota dan wakilnya agar tetap mengutamakan kepentingan rakyat. Dia mengingatkan gelaran Pilpres 2019 nanti jangan sampai membuat pelayanan pemerintah menjadi terbengkalai.

Namun, Dedi juga meminta komitmen kepala daerah yang berasal dari partai koalisi untuk berperan terhadap partai yang sudah memenangkan mereka. Setidaknya, bisa memanfaatkan hari libur atau mengambil cuti terlebih dahulu apabila ingin terlibat langsung.

"Kita tetap meminta bekerja sesuai kapasitasnya dengan tidak terganggu dengan pilpres. Bekerja melayani masyarakat dengan baik. Adapun secara individu terpanggil untuk membantu, bisa menggunakan cuti kampanye," ujarnya.

Dedi menegaskan posisi kepala daerah di tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf ini hanya sebagai dewan pengarah. Peran serupa juga akan dijalankan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akan ditemui oleh tim pemenangan dalam waktu dekat ini.

"Ya porsinya hanya memberikan arahan dan kita juga kan meminta masukan bagaimana strategi yabg efektif di daerahnya masing-masing. Kita juga akan secepatnya berkomunikasi dengan Kang Emil," katanya. 

 

 

 


Sumber kumparan




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar