Gantikan Hinca Panjaitan, Teuku Riefky Harsya Jadi Sekjen Demokrat

  • Rabu, 15 April 2020 - 23:42:05 WIB | Di Baca : 2314 Kali

SeRiau - Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mengumumkan susunan pengurus DPP periode 2020-2025. Teuku Riefky Harsya ditunjuk menjadi Sekjen menggantikan Hinca Panjaitan.

"Bapak dan Ibu sekalian, Sekjen Demokrat masa bakti 2020-2025 adalah Saudara Teuku Riefky Harsya," kata AHY saat mengumumkan secara langsung struktur DPP Demokrat melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (15/4/2020).

Sebelum menyebut nama, AHY sempat memaparkan perjalanan karir politik Riefky. Menurut AHY, Riefky merupakan kader senior Demokrat yang bergabung pada 2001.

"Sedangkan pada posisi Sekretaris Jenderal, saya memilih kader lama yang telah bergabung di Partai Demokrat sejak tahun 2001. Pada tahun 2002 ia meniti karir bawah sebagai Wakil Ketua DPC Jakarta Pusat. Lalu melanjutkan karirnya sebagai anggota DPR RI sejak tahun 2005 hingga saat ini selama 4 periode. Saat ini menjadi pimpinan Komisi I DPR RI," papar AHY.

"Posisi pengurusan di DPP periode 2015-2020 adalah sebagai Wasekjen dan Wakil Komandan Kogasma pada tahun 2018-2019. Saat ini beliau sedang menempuh pendidikan program doktoral di Institut Pertanian Bogor," imbuhnya.

AHY mengatakan, dalam menjalankan tugas, Riefky akan dibantu oleh 10 wakil. Para Wakil Sekjen Demokrat 2020-2025 di antaranya Siti Nur Azizah, Jansen Sitindaon, dan Irwan.

"Saudara Riefky akan dibantu oleh para Wakil Sekjen, yaitu Saudari Andi Timo Pangeran, Saudara Puta Supadma, Saudari Renanda Bachtar, Saudari Ingrid Kansil, Saudara Muhammad Rifai Darus, Saudari Siti Nur Azizah, Saudara Jansen Sitindaon, Saudari Imelda Sari, Saudara Irwan, dan Saudara Agust Jovan Latuconsina," papar AHY.

Sebelumnya, AHY mengatakan posisi-posisi pengurus DPP diutamakan diisi oleh kader senior PD. Dia menyebut, untuk kader senior yang tak menjadi pengurus DPP akan ditempatkan di struktur lainnya, seperti Majelis Tinggi Partai atau Dewan Pertimbangan Partai.

"Komposisi pengurus harian sebagian besar diutamakan diisi oleh para kader lama Partai Demokrat atau yang telah berkontribusi selama ini pada perjuangan partai," sebut AHY.

"Bagi para senior yang tidak masuk struktur DPP, atas konsultasi saya dengan Ketua Majelis Tinggi Partai, maka akan ditempatkan dan diperankan pada struktur lainnya, seperti Majelis Tinggi Partai, Dewan Pertimbangan Partai, Dewan Kehormatan Partai, dan Mahkamah Partai," imbuhnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar