Kubu Jokowi Inisiasi Rekonsiliasi 'Cebong' dan 'Kampret' di Medsos

  • Kamis, 06 September 2018 - 19:11:59 WIB | Di Baca : 79 Kali

SeRiau - Direktur Program Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Aria Bima mengatakan pihaknya bakal membuat branding kampanye rekonsiliasi kebangsaan. Rekonsiliasi itu bermaksud untuk menyatukan pendukung Jokowi yang disebut "cebong", dengan pendukung Prabowo yang disebut "kampret".

Strategi tersebut bakal diterapkan dalam media sosial. Aria mengatakan tim konten berusaha memakai media sosial yang tidak konfrontatif.

"Strategi yang kita pakai adalah strategi branding Jokowi-Ma'ruf adalah strategi figur rekonsiliatif anak bangsa. Rekonsiliatif antara cebong dan kampret," ujarnya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Loading...

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan Pilpres 2014 membuat luka bagi bangsa. Pecah dua kubu dengan saling sebut demikian di media sosial.

"Kita selaku warga bangsa yang kita lihat 4 tahun terakhir ini di dalam medsos yaitu terlalu head to head antara, ya saya buka saja, antara cebong dengan kampret yang tidak pernah selesai sejak 2014 sampai hari ini," kata Aria.

Aria menegaskan mereka tak akan menggunakan strategi saling serang agar tak kejadian serupa pada 2014. Sebab, sedianya siapapun presiden terpilih akan memimpin para "cebong" dan "kampret" ini.

"Nah kita lihat strategi kita. Kita gak akan lagi menggunakan cara-cara yang ternyata narasi-narasi di medsos itu membuat luka batin yang cukup dalam," ucapnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar