Kepala Daerah yang Diusung PAN, PKS, Gerindra, Demokrat Diminta Menangkan Prabowo-Sandiaga

  • Rabu, 22 Agustus 2018 - 22:15:56 WIB | Di Baca : 181 Kali

SeRiau - Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, meski belum ada keputusan final terkait tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, jaringan partai koalisi di daerah sudah mulai bergerak.

Oleh karena itu Eddy mendorong para kepala daerah yang diusung PAN, Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat untuk memanfaatkannya demi memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Kami berharap bahwa teman-teman kepala daerah kami tidak sungkan lagi untuk kemudian menggerakkan jaringan partai yang ada di daerah untuk pemenangan calon kami," ujar Eddy di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jaksel, Rabu (22/8/2018).

Loading...

Eddy menilai, antusiasme masyarakat di daerah yang mendukung Prabowo-Sandi cukup tinggi.

"Kami sekarang sudah melihat antusiasmenya tinggi sekali, jadi di daerah-daerah itu sudah terbentuk tim-tim relawan yang didaftarkan berdasarkan parpol koalisi," kata Eddy.

Selain memanfaatkan kepala daerah, Eddy menuturkan, akan menggunakan kekuatan para caleg di dapilnya masing-masing.

"Kami memang telah sepakat bahwa seluruh kekuatan kita baik itu kekuatan teritorial kita dengan caleg-caleg yang berjuang di dapil masing-masing juga jadi tim pemenangan," tutur Eddy.

Terkait struktur tim pemenangan, Eddy mengatakan, masih akan dibahas oleh partai-partai pengusung koalisi.

Hal itu termasuk masalah penyusunan teknis seperti anggaran hingga program pemenangan.

“Memang kita tidak secara hingar bingar ataupun secara terlihat publik melakukan pembicaraan atau diskusi-diskusi. Tetapi yang kita lakukan adalah komunikasi yang intens di antara temen-temen partai koalisi dalam melakukan pembahasan satu mengenai formalisasi dan finalisasi dari struktur pemenangan,” ujar Eddy. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar