Djokovic Raih Titel Wimbledon Keempat Usai Tumbangkan Kevin Anderson

  • Ahad, 15 Juli 2018 - 22:57:43 WIB | Di Baca : 1158 Kali

 

SeRiau – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, keluar sebagai juara Wimbledon 2018 usai menumbangkan Kevin Anderson asal Afrika Selatan di partai puncak. Tak banyak mendapat kesulitan berarti, Djokovic menuntaskan perlawanan Anderson dalam tiga set langsung 6-2, 6-2, dan 7-6(3).

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Djokovic meraih gelar keempatnya di ajang Wimbledon. Tiga titel Wimbledon sebelumnya diraih mantan petenis nomor satu dunia itu pada 2011, 2014, dan 2015.

Djokovic yang harus memastikan final hingga hari kemarin, tampil begitu perkasa saat menghadapi Anderson di partai puncak. Sementara final US Open 2017 itu tak mampu berkutik dan tampil tidak dalam performa terbaiknya. Hal itu terlihat pada set pertaman dan set kedua.

Pada set pertama, Djokovic langsung menunjukkan keperkasaannya dengan langsung 2-0 atas Anderson. Keunggulan tersebut terus dilanjutkan Djokovic yang akhirnya mengunci set pertama dengan skor 6-2. Hal serupa terjadi di set kedua, Djokovic lebih dulu unggul 2-0 dan langsung menutup set kedua dengan kemenangan 6-2.

Pada set ketiga, Anderson mampu memberikan perlawanan berarti terhadap Djokovic. Kali ini laga berlangsung ketat. Kedudukan bahkan selalu imbang sejak 3-3, 4-4, hingga 5-5. Anderson pun sejatinya memperoleh peluang untuk memperpanjang napas saat unggul 5-6. Namun usahanya sia-sia setelah Djokovic menyamakan kedudukan 6-6.

Hal itu pun menjadi titik poin kemenangan bagi Djokovic yang langsung menutup laga dengan skor 7-6 melalui laga tie break dengan keunggulan skor 7-3. Kemenangan itu memastikan Djokovic meraih gelar Wimbledonnya yang keempat.

 

 

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar