Martinez Akui Belgia Sempat Frustrasi Lawan Panama

  • Selasa, 19 Juni 2018 - 02:57:13 WIB | Di Baca : 1138 Kali

 

SeRiau - Pelatih timnas BelgiaRoberto Martinez mengatakan Panama sempat membuat timnya frustrasi sebelum menang 3-0 pada laga Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Sochi, Senin (18/6).

Dua gol Romelu Lukaku dan satu gol Dries Mertens memastikan kemenangan 3-0 Belgia atas Panama. Meski meraih kemenangan cukup meyakinkan, Martinez mengaku Belgia sempat dibuat frustrasi oleh Panama.

Belgia sempat gagal mencetak gol di babak pertama meski memiliki banyak peluang. Belgia kemudian baru mampu mencetak gol ke gawang Panama lewat gol Mertens pada menit ke-47.

"Saya senang. Pertandingan ini berjalan seperti yang kami harapkan. Tidak ada pertandingan mudah di Piala Dunia. Kami memulai pertandingan dengan baik, tapi kemudian menjadi frustrasi seiring babak pertama berjalan," ujar Martinez dikutip dari situs resmi FIFA.

"Saya sangat senang dengan cara tim bereaksi dan komitmen semua pemain untuk meraih clean sheet. Di babak pertama kami lebih tenang dan gol dari Mertens, gol yang hebat, sangat penting buat kami," sambung mantan manajer Everton itu.

Belgia selanjutnya akan menghadapi Tunisia pada Sabtu (23/6). Martinez meyakini laga melawan Tunisia akan sama beratnya seperti saat mengalahkan Panama.

"Di Piala Dunia Anda harus siap bermain 90 menit dan kami harus siap bekerja keras, menunjukkan kedewasaan yang bermain sebagai unit," ucap Martinez.

Sementara itu pelatih Panama Hernan Dario Gomez tetap puas dengan penampilan timnya meski kalah hingga 0-3 dari Belgia.

"Ini pengalaman luar biasa untuk negara kami dan saya pikir penampilan kami tidak buruk. Anda tidak pernah senang ketika kalah, tapi saya bilang kepada para pemain kalau mereka kalah dengan rasa hormat," ujar Gomez. 

 

(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar