Sulit Bagi Suarez ke Juventus

  • Jumat, 04 September 2020 - 05:49:36 WIB | Di Baca : 2235 Kali

SeRiau - Juventus sepertinya harus lebih bersabar untuk segera mengamankan tanda tangan penyerang Barcelona, Luis Suarez, musim panas ini. Pasalnya, masalah paspor menghambat kepindahan sang pemain ke klub asal utara Italia, Piedmonte, Turin.

Kampiun Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus, terlihat benar-benar serius untuk mendatangkan salah satu penyerang pada mercato kali ini. Setelah Arkadiusz Milik dari Napoli, dan striker AS Roma Edin Dzeko kini Juve mengalihkan fokus ke Suarez.

Kini dilansir La Gazzetta dello Sport, Jumat (4/9) minat Juve untuk mengamankan Suarez harus mengalami jalan berliku. Hal itu lantaran sang pemain masih terkendala masalah paspor.

Sebagaimana diketahui, Suarez merupakan pemain asal Uruguay yang resmi menikah dengan model dari Spanyol, Sofia Balbi. Meski sudah menerima cukup dianggap sebagai pemain UE di Spanyol.

Akan tetapi, setelah tak lagi bermain di La Liga Spanyol, penyerang berusia 33 tahun tetap harus mengurus paspor terkait kewarganegaraanya sebagai pesepak bola Negeri Matador, karena adanya perbedaan hukum di Italia.

Tim berjuluk i Bianconeri dikabarkan telah menyiapkan kesepakatan senilai 10 juta euro per musim untuk memberikan gaji kepada eks pemain Ajax Amsterdam dan Liverpool.

Suarez pindah ke Barcelona dari Liverpool pada 2014 dan sejak itu mengantongi 197 gol dalam 283 pertandingan kompetitif untuk Blaugrana. Namun, pada musim 2019/2020 performa El Pistolero, julukan Suarez, mulai menurun. Ia kerap diterpa badai cedera dan hanya mengemas 21 gol. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar